Siantar News / Headline / Tiga Minggu Berlalu, Hasil Sampel Limbah CV Rapi Tehnik Tak Kunjung Ada
Wakil Ketua DPRD Simalungun Rospita Sitorus saat memperlihatkan sampel limbah yang mereka bawa dari CV Rapi Teknik (Foto Manson)

Tiga Minggu Berlalu, Hasil Sampel Limbah CV Rapi Tehnik Tak Kunjung Ada

SiantarNews|Simalungun-Tiga minggu sudah lamanya sampel limbah CV Rapi Tehnik yang dibawa Komisi 1 DPRD Kabupaten Simalungun ke Laboratorium Medan, tak kunjung ada hasilnya. Masyarakat yang bermukim  di sekitar kawasan Pabrik pun bertanya-tanya atas kedatangan Komisi 1 DPRD pada Senin (31/10/2016) bulan yang lalu.

Seorang ibu rumah tangga bernama Sumarni (50) saat ditemui di Nagori Sahkuda Kecamatan Gunung Malela pada Senin (21/11/2016) lalu mengatakan bahwa warga hingga saat ini, masih menunggu hasil dari sampel yang dibawa oleh para anggota dewan.

“Kalau memang para dewan terhormat prihatin atas keluhaan warga. Maka dewan seharusnya mempercepat, kebijakan apa yang akan diambil terkait sampel yang dibawa. Ini sudah 3 Minggu lebih, tidak ada hasilnya,” ungkapnya.

Ia pun menduga angota DPRD Simalungun yang datang pada waktu kemarin tak ubahnya seperti sandiwara yang hanya menyenangkan sesaat.

“Entah kepada siapa lagi kami mengadu agar keluhaan kami warga yang terkena limbah dapat disikapi serius,” keluhnya

Sementara itu Wakil Ketua DPRD Simalungun Rospita Sitorus, saat ditemui di gedung DPRD usai paripurna di Pematang Raya Kabupaten Simalungun, ia berdalih bahwa sampel yang diambil masih dilaboratorium Medan.

“Sampel yang kita ambil masih di laboratorium Medan, dan masih menunggu hasilnya. Kita tunggu ajalah, nanti kita kabari,” ucapnya tanpa menyebut nama laboratorium yang dia maksud.

Penulis : Manson Purba

Editor : REM

Baca Juga

Pakai Sabu dan Ganja, Empat Orang Diringkus dari Gubuk di Perladangan Warga

SiantarNews|Simalungun,- Diduga sedang asik mengkonsumsi Narkotika Jenis Sabu dan Ganja, 4 orang diringkus petugas Polsek Dolok ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!