News Update
Siantar News / Headline / Polsek Tanah Jawa Bekuk Perusak Mental Anak Bangsa

Polsek Tanah Jawa Bekuk Perusak Mental Anak Bangsa

SiantarNews|Simalungun,-Narkotika merupakan perusak mental dan integritas anak bangsa. Sehingga harus diperangi. Sekaitan dengan itu, tiga pria, diduga sebagai pelaku pengrusakan mental anak bangsa, digrebek lalu berhasil dibekuk aparat Polsek Tanah Jawa, Sabtu malam (5/11/2016), sekitar pukul 23.00 WIB.

Ketiganya dibekuk, karena kedapatan memiliki narkotika jenis ganja dan sabu, melalaui  penggrebekan yang dilakukan aparat Polsek Tanah Jawa  di sebuah gubuk yang ada di kawasan perkebunan sawit di Huta Sampe Nauli 1, Nagori Jawa Tonga, Kecamatan Hatonduhan, Kabupaten Simalungun.

Para pria itu adalah, Jefri S yang masih berusia 25 tahun beralamat di Kelurahan Pematang Tanah Jawa. Kemudian Antonius berusia 30 tahun, warga Huta Kampung Jawa, Nagori Tanjung Pasir. Dan selanjutnya adalah, Pardomuan S, penduduk Jalan SM Raja, Kelurahan  Pematang Bandar. Ketiga domisili mereka masih berada di Kecamatan Tanah Jawa, Kabupaten Simakungun.

Minggu (6/11/2016), Kasubbag Humas Polres Simalungun, AKP J Sinaga menegaskan, ketiga pelaku telah diamankan di Polsek Tanah Jawa, dan sedang menjalani pemeriksaan secara intensif.

Katanya, ketiga pria itu, selain diduga sebagai pengedar narkotika, juga sebagai pemakai narkotika jenis ganja. Sebutnya, keberhasilan petugas, tidak terlepas dari informasi yang disampaikan masyarakat, yang merasa resah dengan peredaran narkotika disana.

Menurut AKP J Sinaga, begitu informasi diterima, aparat Polsek Tanah Jawa langsung melakukan penyelidikan dan pengintaian. Ternyata informasi masyarakat itu benar adanya. Saat ketiganya berada di dalam gubuk, pengrebekan pun dilakukan. Dari penggrebekan, petugas menemukan sejumlah barang bukti berupa ganja kering dan sabu, serta alat hisap.

Adapun, barang bukti yang disita petugas, diantaranya, dua bungkus kecil berisi daun ganja kering, dua bungkus kertas tiktak, 1 batang rokok berisi campuran ganja. Kemudian, disita juga 2 palstik kecil disinyalir berisi narkotika jenis sabu, setenga butir pil ekstasi, uang tunai Rp 795 ribu, ponsel Blackberry dan merk Samsung, kaca pirex, bong dan lainnya.

Editor : MGP

Baca Juga

Siang Bolong, Jabret Beraksi di Kota Pematangsiantar

SiantarNews|Siantar,-Dedi Ramadani (25) warga jln sibatu batu blok IX Kel Bah sorma kec Siantar Sitalasari ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!