Siantar News / Simalungun / Hukum & Kriminal / Polres Simalungun Kawal Pelaksanaan Eksekusi Lahan di Serbelawan
Suasana Pengawalan Eksekusi

Polres Simalungun Kawal Pelaksanaan Eksekusi Lahan di Serbelawan

SiantarNews|Simalungun,- Puluhan personil Polres Simalungun mengawal ketat proses eksekusi pengosongan lahan dalam perkara perdata Waris Mal Waris nomor : 234/Pdt.G/2013/ Pengadilan agama Simalungun di Kelurahan Serbelawan, Kecamatan Dolok Batu Nanggar, Kabupaten Simalungun, Senin (09/10/2017) pukul 10.30 WIB.

Pengamanan eksekusi pengosongan dilaksanakan oleh personil Polres Simalungun sebanyak 51 personil yang dipimpin Kabag Ops Polres Simalungun Kompol Bonggas Simarmata. Eksekusi lahan dilakukan oleh Pengadilan Agama Simalungun sesuai dengan Keputusan Ketua Pengadilan Agama Simalungun No.: W2.A12 /2014 /HK.05 /XII /2016 Tentang Penunjukan Penjualan Hasil Lelang Eksekusi lahan seluas 118 M2 yang di atasnya terdapat bangunan ruko telah di lelang oleh kantor Pelayanan Kekayaan Negara Pematang Siantar dengan Hasil Pelelangan Sebesar Rp 751.740.000.

Adapun dana hasil pelelangan tersebut telah dibagi 10 (sepuluh) bagian yang terdiri dari Hj Nurhalija Nasution dan 9 (Sembilan) Ahli Waris, yang mana Alm Zainuddin Jafar Dalimunthe mendapat bagian sebesar Rp 51.590.000.

Dalam pelaksanaan eksekusi pengosongan, Panitera Agama Simalungun hanya melakukan pengosongan di lahan objek perkara yang terletak di Jalan Merdeka nomor 107 Kelurahan Serbelawan Kecamatan Dolok Batu Nanggar Kab Simalungun, kemudian menyerahkan kepada pemenang lelang yang bernama Parlindungan Dalimunte.

Pelaksanaannya berjalan dengan lancar dan kondusif, dimana saat pelaksanaan pengukuran lahan objek perkara seluas 118 m yang di atasnya terdapat bangunan ruko, juru sita Pengadilan Agama Simalungun tidak mendapat penolakan dari Hj. Nurhalija Nasution dan mempersilahkan Juru Sita Agama melakukan pengosongan di dalam ruko tersebut.(rel)

Baca Juga

Jalan Menuju Tiga Ras Amblas, Kapal Fery KMP Tiga Ras-Samosir Tak Beroperasi

SiantarNews|Simalungun,- Akibat amblasnya ruas jalan kabupaten penghubung tiga Kecamatan di Desa Tiga Ras, Kecamatan Dolok Pardamean, ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!