Siantar News / Headline / Ruas Jalan Menuju Pelabuhan Tigaras Simalungun Putus
Jalan Amblas di Tiga Ras

Ruas Jalan Menuju Pelabuhan Tigaras Simalungun Putus

SiantarNews|Simalungun,-‎Akses jalan di Huta Mariah Baru atau Parjujian Kecamatan Dolok Pardamean Kabupaten Simalungun putus total, Senin (27/11/2017).

Akses jalan menuju pelabuhan Tigaras itu amblas (mengalami penurunan permukaan tanah) sepanjang sekitar 15 meter.

Ruas jalan itu diduga putus akibat derasnya curah hujan di sekitar lokasi kejadian. Seperti diakui salah seorang anak warga yang tinggal tak jauh dari lokasi jalan yang amblas.

“Kalo dibilang mamakku, semalam hujan itu turun mulai siang, mulai jam satu siang, deras kali semalam kata mamakku,” tutur pria gondrong yang diketahui bermarga Bakkara tersebut, seraya berharap agar jalan itu segera diperbaiki demi kelancaran akses perekonomian dan pariwisata.

Rencana akibat permukaan tanah yang turun itu ‎juga diinformasikan telah merusak salah satu rumah penduduk. Ketika bencana itu dikonfirmasi wartawan kepada Kepala BPBD Kabupaten Simalungun, Muda Alam Purba membenarkan adanya bencana tersebut.

“Iya ada kejadiannya, sekarang kita sudah mau turun ke lokasi secepatnya‎,” tuturnya kepada awak media yang mengkonfirmasinya. Sekadar informasi, lokasi bencana itu berjarak sekitar 40 kilometer dari lokasi acara kegiatan Jokowi di lapangan Haji Adam Malik Kota Pematangsiantar.(Red)

Baca Juga

Mobil Terbakar di SPBU Perumahan Perwira Korem 022/PT

SiantarNews|Simalungun,- Satu unit mobil Toyota Kijang BK 1612 TJ milik Dinas Korem 022/Pantai Timur terbakar saat ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!