Siantar News / Simalungun / Hukum & Kriminal / Pengedar Sabu Kembali dibekuk Polres Simalungun
Pengedar sabu yang tertangkap Polres Simalungun

Pengedar Sabu Kembali dibekuk Polres Simalungun

SiantarNews|Simalungun,- Jajaran Satuan Reserse Narkoba Polres Simalungun, kembali melakukan perburuan terhadap pelaku Tindak Pidana Penyalahgunaan dan Peredaraan Gelap Narkotika jenis Sabu. Bermula dari tertangkapnya Doni Dio Gerald Silalahi alias Doni (24) warga Jalan Patimura No 35/ 37 Kelurahan Tomuan, Kecamatan Siantar Timur, Kota Pematangsiantar, pada Kamis (16/11/2017) sekira pukul 23.30 WIB di Gang Karyawan Depan Makorem Jalan Asahan, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun.

Kasat Resnarkoba Polres Simalungun AKP MS Ritonga SH menerangkan, Sabtu (18/11/2017), pelaku Doni berhasil diamankan berkat informasi masyarakat yang menyatakan bahwa di seputaran Jalan Asahan KM 2 Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun sering terjadi Penyalahgunaan dan Transaksi Narkotika jenis Sabu.

“Saat melakukan penyelidikan di TKP, petugas melihat 2 orang laki-laki melintas mengendarai sepeda motor Honda Beat warna hitam yang ciri-cirinya sesuai dengan diinformasi yang diperoleh. Langsung saja petugas menghadang, namun saat hendak diamankan salah satu dari kedua laki-laki itu berhasil melarikan diri. Sedangkan seorang yang dibonceng berhasil diamankan ialah Doni Dio Gerald Silalahi alias Doni,” jelas AKP MS Ritonga.

Dari penggeledahan badan serta sekitar lokasi, sambungnya, ditemukan 1 bungkus plastik klip kecil diduga berisi Narkotika jenis Sabu, 1 unit Handphone lipat merk Samsung warna ungu dan 1 buah dompet warna cokelat. Ia mengaku mendapatkan Sabu tersebut dari Feri di Jalan Piere Tandean Kota Pematangsiantar.

Pengakuan Doni langsung dikembangkan petugas dan sesampainya di tempat yang dimaksud oleh Doni, 2 orang laki-laki diamankan dari dalam sebuah gubuk dan kolam. Keduanya mengaku bernama Feriman Tampubolon Alias Fery dan Hurdin Batubara Alias Udin. Pelaku sempat membuang sesuatu ke aliran air, jelasnya, namun usaha pelaku diperhatikan petugas.

Dari hasil interogasi, para pelaku menjelaskan bahwa yang mereka buang itu Sabu yang akan mereka pakai. Penggeledahan pun dilakukan terhadap pelaku dan sekitar gubuk/ kolam dan kamar milik Feri, dari upaya yang dilakukan ditemukan 2 buah mancis, 1 buah jarum, 6 buah mancis, 1 unit Handphone lipat merk Samsung warna hitam, 1 buah buah dompet warna hitam berisi uang Rp. 280.000.- diduga hasil penjualan Sabu, 1 unit Handphone merk KTouch Hitam, 1 unit Handphone merk Cros warna hitam, 1 unit Handphone merk Nokia e63 warna hitam, 1 buah kamera digital merk Samsung hitam dan 3 buah batere Handphone.

“Kemudian, untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya para pelaku diamankan ke Kantor Sat Resnarkoba untuk menjalani proses penyidikan lebih lanjut,” tegasnya. (Rey|BS)

Baca Juga

Jalan Menuju Tiga Ras Amblas, Kapal Fery KMP Tiga Ras-Samosir Tak Beroperasi

SiantarNews|Simalungun,- Akibat amblasnya ruas jalan kabupaten penghubung tiga Kecamatan di Desa Tiga Ras, Kecamatan Dolok Pardamean, ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!