News Update
Siantar News / Simalungun / Hukum & Kriminal / Pencuri Yang Beraksi Di Jalinsum Tiga Dolok Akhirnya Berhasil Diamankan Polisi, Satu Lari
Truk Yang di satroni Pencuri

Pencuri Yang Beraksi Di Jalinsum Tiga Dolok Akhirnya Berhasil Diamankan Polisi, Satu Lari

SiantarNews|Simalungun,- Salah seorang pelaku Pencurian yang melakukan aksinya di Jalinsum Perumnas Tiga Dolok Nagori Dolok Parmonangan Kecamatan Dolok Panribuan, Kabupaten  Simalungun, Kamis (15/03/2018) sekira Pkl 01.30 Wib dalam sebuah mobil ditangkap Polsek Dolok Panribuan Polres Simalungun,  Kamis (15/03/2018).

Dari hasil penyidikan yang dilakukan, Pencurian tersebut dilakukan oleh Wilman Elficena Sinaga alias Pinot (22 tahun), Dusun Bandar Dolok Nagori, Bandar Dolok   Kecamatan Dolok Panribuan, Kabupaten Simalungun (tertangkap) bersama dengan rekannya Icuk Sugiarto alias Icuk (32 tahun), warga Dusun Bagot Puloan, Nagori Siatasan, Kecamatan Dolok Panribuan, Kabupaten Simalungun (melarikan diri).

Kedua pelaku melakukan pencurian dengan terlebih dahulu melihat sebuah mobil truck yang melintas setelah ada mobil truk yang melintas kemudian kedua pelaku mengejar dan memepet mobil truck dengan menggunakan sepeda motornya lalu salah satu pelaku menyuruh korbannya berhenti dan hingga korbannya memberhentikan Mobil Truk yang dikemudikannya.

Dari keterangan saksi-saksi, awalnya pada hari Kamis tanggal 15 Maret 2018, sekira pukul 01.30 WIB, korban mengemudikan Truk Fuso BK 8928-KH bersama teman korban yang bernama Marsatu Tamba dan Doli Pertiwi Situmorang, pada saat melintas di Jalan Umum Perumnas Tiga Dolok Nagori Dolok Parmonangan, Kecamatan Dolok Panribuan, Kabupaten Simalungun, truk yang dikemudikan korban tiba-tiba dipepet oleh 2 (dua) orang laki-laki yang tidak dikenal dengan mengendarai Sepedamotor.

Salah satu pelaku menyuruh berhenti dan korban memberhentikan mobil truk yang dikemudikan karena sepeda motor dipalangkan persis di depan truk, kemudian pelaku memaksa membuka pintu truk sehingga tangan-tangan pintu sebelah kiri rusak dan terbuka.

Selanjutnya pelaku masuk ke dalam truk dan meminta uang kepada korban dan korban pun memberi uang kepada pelaku dan meminta dompet korban, namun tidak korban berikan sehingga terjadi perkelahian/bergumul dan pada saat itu pelaku  memukulkan batu ke kepala Doli hingga mengalami luka bocor dan selanjutnya mengambil Handpone merk samsung dari laci mobil dan uang sebanyak Rp 75.000,- selanjutnya pelaku melarikan diri.

Setelah mendapat laporan atas peristiwa tersebut, Kanit Res Polsek Dopan Ipda H. Napitu bersama anggota Penjagaan, setelah menerima Info dari warga, bahwa Pelaku Icuk sedang berada di dalam rumahnya dan petugas langsung berangkat ke rumah pelaku dan menjumpai pelaku didalam rumah serta mengamankan dan membawa ke Polsek Dopan dan mengamankan barang bukti yang ada kaitannya dengan peristiwa tersebut yaitu 1(satu) unit Sepedamotor Suzuki Satria Tanpa plat, Uang tunai Rp 75.000 (tujuh puluh lima ribu rupiah) dan Satu buah batu kerikil.

Terhadap para pelaku yang telah melakukan Tindak Pidana Pencurian, sampai saat ini masih dalam proses penyidikan dan terancam hukuman pidana penjara diatas 5 tahun.(BS06)

Klik Disini Untuk Mendaftar

Baca Juga

Cek Penyebab Kapal Tenggelam, Besok Mentri Perhubungan Akan ke Danau Toba

SiantarNews|Purwakarta – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi akan terbang ke kawasan Danau Toba, mencari tahu penyebab tenggelamnya KM ...