Siantar News / Simalungun / Politik & Pembangunan / Pemkab Simalungun Matangkan Rencana Kereta Api Danau Toba
ILustrasi

Pemkab Simalungun Matangkan Rencana Kereta Api Danau Toba

SiantarNews|Simalungun,-  Pemerintah Kabupaten Simalungun, Sumatra Utara, mematangkan rencana pembukaan jalur rel kereta api ke kawasan Danau Toba untuk mendukung pengembangan pariwisata.

“Kemarin, Bupati Simalungun dan pihak PT KAI sudah menandatangani MoU (nota kesepahaman) di Bandung, Jawa Barat, ” kata Kepala Bappeda Kabupaten Simalungun Sarimuda Purba di Simalungun, Jumat (29/9).

Secara umum, nota kesepahaman itu tentang pengembangan kawasan Danau Toba dan pemanfaatan lahan di Kabupaten Simalungun untuk jalur perkeretaapian. Untuk langkah selanjutnya, Pemerintahan Kabupaten Simalungun akan berkoordinasi dengan Kementerian Perhubungan. Pemerintah setempat ikut serta dalam menentukan lokasi lintasan rel kereta api tersebut.

Ia mengharapkan pembukaan jalur kereta api dimulai dari Kota Pematangsiantar, Sumatra Utara, melintasi sejumlah wilayah Kabupaten Simalungun itu, mampu mengekspose objek-objek wisata sekitarnya. Sarimuda menegaskan komitmen Pemerintah Kabupaten Simalungun untuk mengembangkan kawasan Danau Toba dengan mendukung pembangunan sarana dan prasarana secara memadai. (Rey|Ant)

Klik Disini Untuk Mendaftar

Baca Juga

Cek Penyebab Kapal Tenggelam, Besok Mentri Perhubungan Akan ke Danau Toba

SiantarNews|Purwakarta – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi akan terbang ke kawasan Danau Toba, mencari tahu penyebab tenggelamnya KM ...