Siantar News / Simalungun / Pelaksana Pembangunan Sutet Berikan Bantuan Sembako Kepada Warga Tak Mampu

Pelaksana Pembangunan Sutet Berikan Bantuan Sembako Kepada Warga Tak Mampu

Pelaksana Pembangunan Sutet serahkan bantuan

SiantarNews | Simalungun,- Sebagai bentuk kepedulian sosial ditunjukkan pihak pelaksana lapangan pembangunan jalan tol listrik atau Saluran Udara Tegangan Ekstra Tinggi (Sutet) di Huta II Nagori Karang Sari , Kecamatan Gunung Maligas, Kabupaten Simalungun.
Bantuan sembilan bahan pokok (sembako) diberikan kepada Painem (92) yang rumahnya berada di bawah jaringan pembangunan tower Sutet, Sabtu (26/11/2016). Bantuan diserahkan perwakilan pelaksana, J Situmorang.
Menurut Situmorang, pihaknya tergerak memberikan bantuan itu setelah melihat kondisi Painem yang hidup sebatang kara. Ini ditambah dengan kondisi fisiknya yang tak bisa berjalan normal.
“Ini sebagai bentuk kepedulian kita setelah melihat kondisi Nenek Painem. Dari hasil data yang ada Nenek Painem sudah ada menerima dana kompensasi dari pembangunan sutet tersebut,” sebutnya, didampingi Pangulu Wito Sumbodo.
Menurutnya, bantuan yang diberikan diluar dari nilai kompensasi yang diatur oleh Peraturan Kementrian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Nomor 038 Tahun 2013.
“Karena kondisi fisik Nenek Painem yang mulai pikun, maka dana kompensasi diberikan pada masyarakat sekitar yang dihujuk melalui musyawarah warga. Ini artinya dana kompensasi diberikan pada Painem dan dan masyarkat sekitar yang mengelolanya,” sebut Situmorang.
Diketahui suami Painem meninggal sejak tahun 1987. Dan selama ini Painem menggantungkan hidupnya dari bantuan sukarela warga sekitar. (Rel)

Editor : MGP

Baca Juga

Kapolres Simalungun Resmikan Rumah Dinas Polsek Perdagangan

SiantarNewslSimalungun,-Kapolres Simalungun AKBP Marudut Liberty Panjaitan SIK MH meresmikan Rumah Dinas Polsek Perdagangan di Jalan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!