News Update
Siantar News / Ekonomi & Bisnis / Luhut Panjaitan : Aquafarm Segera Ditutup
Menko Polhukam Luhut Binsar Panjaitan saat tiba di Kodim 0207 Simalungun, Selasa (29/9/2015). (foto : saddan).

Luhut Panjaitan : Aquafarm Segera Ditutup

SiantarNews|Simalungun,-Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Luhut Binsar Panjaitan menegaskan, kehadiran Aquafarm di perairan Danau Toba merupakan salah satu perusahaan pengrusak ekosistem dan pengrusak lingkungan danau, maka dalam waktu dekat, perusahaan itu segera ditutup pemerintah.

“Sebentar lagi akan dibangun jalan tol Medan-Sibolga. Maka lokasi Parapat 2019 akan dipastikan untuk menjadi kota turis. Terkait keramba jaring apung sebagai pengrusak ekosistem akan kita tiadakan lagi dan dibersihkan, termasuk menutup Aquafarm, sehingga Danau Toba itu asri dan berpeluang besar untuk menambah pendapatan daerah,” kata Luhut dalam sambutan sekaligus membuka kegiatan Sinode Am ke-XX GKPI di komplek Panti Asuhan Mamre GKPI, Rambung Merah, Kabupaten Simalungun, Selasa (29/9/2015).

Dijelaskan Luhut, tahun 2019 ketika infrastruktur sudah terbangun, maka devisa melalui turis akan menghasilkan. Kota Pematangsiantar dan Kabupaten Simalungun akan menjadi daerah transit.

Salah satu upaya, dia sebutkan, membangun kesepakatan dengan Menteri Lingkungan Hidup, untuk membersihkan seluruh keramba jaring apung di seluruh perairan Danau Toba.

Selain itu, dalam sambutannya, situasi Indonesia dijelaskan Luhut, ada beberapa poin harus dicegah mulai dari teroris, narkoba dan persoalan ekonomi.

“Masyarakat harus mampu memerangi aktivitas itu, dengan menjadi agen perubahan dan peran penting di berbagai lingkungan. Dan gereja harus hadir untuk memberikan solusi,” tandasnya.

Narkoba kata dia, merupakan musuh terbesar masyarakat dan ajaran agama perlu melakukan penetrasi terhadap lingkungan.

“Gereja jangan sombong rohani, tetapi lihat jemaat juga. Jangan rusak mata rohani, agar misi gereja tidak terkooptasi dengan kepentingan apapun di luar pelayanan,” tutur pria berkumis hitam berpangkat terakhir Letnan Jendral TNI itu.

Penulis  : Saddan
Editor   : Tigor

Baca Juga

Hilman Mattauch Mundur Pasca Disidang Metro TV

SiantarNewslJakarta,-Hilman Mattauch wartawan yang menyopiri Setya Novanto sesaat sebelum kecelakaan mengundurkan diri dari Metro TV. ...

13 Komentar

  1. Pangkat terakhir luhut Jendral, lae bukan letjen

    • Makasi lae. Pangkat terakhir militer aktif adalah letjen. Jenderal adalah kehormatan..itu yg betul. Maka kami sebut pangkat terakhir. Mauliate lae.

      • Pangkat itu bukan dilihat dari saat aktif atau tidaknya karena pangkat itu diberikan oleh negara….

        • Nah, Lae Redaksi Salah lagi…kalo mau lihat pangkat terakhir militer aktif ya kemungkinan Mayjen, Letjen ketika dipercaya Habibie jadi Dubes di Singapura, Jenderal kalo gak salah ketika dipercaya Gusdur jadi Memperindag…setuju bung Ames Bond, pangkat terakhir itu bukan dari saat aktif atau tidaknya

  2. Seharusnya dari dululah ditutup Bossss…
    Dari dulu Parapat kan salah satu kota turis bergengsi di Sumut…

  3. Kalau saran saya bukan ditutup pak menteri tapi dibuat zonanisasinya pak agar tertip karena masyarakat juga banyak cari makan dari Keramba Jaring Apung. Pengembangan Pariwisata danautoba dari jaman nenek moyang sampai sekarang juga hanya sebatas wacana saja tidak ada aksinyata padahal rakyat butuh makan itulah akibatnya banyak masyarakat pinggiran danau toba membuat usaha KJA.

  4. Mantap Bos,……….

  5. naso adong ma haroa hepeng ni wartawan on ate….
    hahahahahaha…..

  6. Obama (Orang baik yg utama)

    Pak Luhut dianugerahi bintang empat saat beliau menteri perdagangan artinya sekalipun bukanlagi bertugas di Militer tetapi pangkat terakhir yang diberikan negara adalah Jenderal bintang empat,,

  7. peternakan babi di SALBE Tiga Ras Kabupaten Simalungun dong Pak yang Ditutup

  8. Mantabbb Pak Luhut, dikembalikan lagi Pak Keindahan Danau Toba seperti 30 tahun yg Lalu, 5 meter dibawah permukaan air, ikan msh kelihatan

  9. Paham Maruli Tua Situmorang

    Apakah dengan keindahan bisa memberi makan masyarakat yg menumpang hidup di Aquafarm tsb? Bagaimana dgn perusahaan yg menggundul hutan2 sekitar danau toba? Mari berfikir jernih

  10. Shidauruk Ando Raya

    Cari mkn tu banyak cara, bukan dari ngerusak.
    Skarang mkn enak, klak anak cucu orang samosir trcemari pakan trnak ikan, yg stiap harinya ratusan ton di buang ke danau.
    Cuma hitungan jari orang” skitar danau toba yg mkn dari hasil kramba.
    Sisanya cuma dpt limbah pakan Ikan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!