News Update
Siantar News / Simalungun / Lapas Kelas II Pematangsiantar Peringati Maulid Nabi

Lapas Kelas II Pematangsiantar Peringati Maulid Nabi

SiantarNews|Simalungun,-Lembaga permasyarakatan (lapas) tidak selalu identik dengan tempat hukuman. Di Lapas, narapidana (napi) atau disebut pula warga binaan itu juga melakukan kegiatan keagamaan.

Seperti halnya peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilakukan Sabtu 16/12/2017 yang dilakukan Lembaga Pemasyarakatan Kelas II Pematangsiantar yang berada di Jln Asahan km. 7 memperingati Maulid Nabi SAW, . jam 09.30 wib.

Acara peringatan maulid nabi SAW ini di adakan di ruangan aula lembaga pemasyarakatan yang di ikuti oleh para tahanan dan napi yang lebih kurang 200 orang beragama Islam.

Tema dari pembicara yang di bawakan oleh ustad Tausiah adalah “Berakhlak Dan Bertingkah Laku Baik Adalah Mewujudkan Orang Yang Beriman Dan Bertaqwa”.

Sepanjang acara para peserta yang mengikuti acara terlihat sangat tenang, terlebih saat perwakilan dari tahanan membacakan ayat ayat suci Alquran yang di lantunkan dengan nada merdu hingga membuat suasana semakin terlihat hening dan mungkin menyentuh hati dari para napi tersebut.

Selesainya pembacaan ayat ayat suci yang di bacakan oleh perwakilan napi, Ustat Tausiah yang di hadirkan sebagai pembicara memberikan ceramah dan minta kepada para tahanan dan napi sekalipun berada di dalam lembaga pemasyarakatan agar tetap bisa lakukan nilai nilai kebaikan.

Ustat Tausiah menekankan kepada para tahanan dan napi bahwa “berakhlak dan bertingkah laku lah baik, karena itu adalah perbuatan yang mewujudkan orang yang beriman,” Robs|Red).

Klik Disini Untuk Mendaftar

Baca Juga

Prajurit Kodim 0207/Simalungun Gelar Latihan Tembak

SiantarNews|Simalungun,-Dalam rangka meningkatkan keterampilan prajurit, khususnya dalam hal menembak senapan, Kodim 0207/Simalungun melaksanakan Latihan Menembak ...