Siantar News / Simalungun / Hukum & Kriminal / Kapolres Simalungun Hadiri Pembukaan Konsultasi Teologi GPIB di Parapat
Kapolres Simalungun Hadiri Pembukaan Konsultasi Teologi GPIB

Kapolres Simalungun Hadiri Pembukaan Konsultasi Teologi GPIB di Parapat

SiantarNews|Simalungun,- Kapolres Simalungun AKBP Marudut Liberty Panjaitan SIK MH menghadiri pembukaan Konsultasi Teologi Gereja Protestan di Indonesia Bagian Barat (GPIB) dengan mengusung tema “Ecclesia Reformata, Semper Reformanda Est” bertempat di Convention Hall Hotel Danau Toba Cottage Parapat Kelurahan Tigaraja Kecamatan Girsang Sipangan Bolon Kabupaten Simalungun, Senin (20/11/2017) sekira pukul 14.30 WIB.

Pembukaan Konsultasi Teologi ini dihadiri Sekda Pemkab Simalungun Drs Gidion Purba MSi Ketua Umum Majelis Sinode GPIB Kariso Rumambi MSi, Ketua Panitia Pdt Murwanto Moesamo, Para Pendeta, Perwakilan Jemaat dan Pimpinan BP Mupel GPIB dari Aceh hingga Lampung sebanyak 97 orang.

Kegiatan Konsultasi Teologi Gereja Protestan di Indonesia Bagian Barat (GPIB) bertujuan untuk merekonstruksi Teologi  GPIB yang melibatkan seluruh Pendeta dan warga Jemaat dalam semangat pembaruan GPIB di tengah ruang keberagamanan Indonesia sehingga menghasilkan draft Teologi GPIB yang relevan, inovatif dan komprehensif. pengejawantahan Missio Dei dan diteruskan kepada Panter PS. XXI GPIB.

Kapolres Simalungun, saat menyampaikan kata sambutan Kapolda Sumut Irjen Pol Drs Paulus Waterpauw menyampaikan ucapan selamat atas pelaksanaan kegiatan tersebut dan menyampaikan kesiapan jajaran Polres Simalungun dalam mengamankan kegiatan tersebut dan dilanjutkan dengan menyampaikan materi/paparan tentang perkembangan Media Sosial dan dampaknya bagi Masyarakat Indonesia. Kemudian diakhiri dengan penyerahan cendera mata dari Kapolda Sumut dan menerima cendera mata dari Ketua Majelis GPIB.

Pelaksanaan Konsultasi Teologi GPIB ini, akan berlangsung selama 3 (tiga) hari dari tanggal 20 sampai dengan tanggal 22 November.(rel)

Baca Juga

Muncul Kembali ! Dipungli Rp 5 Juta, Guru Honor Pemkab Simalungun Mengadu ke Ombudsman

SiantarNews|MEDAN – Ombudsman Perwakilan Sumatera Utara (Sumut) kembali menerima laporan praktik dugaan pungutan liar (Pungli) terhadap ...