Siantar News / Simalungun / Politik & Pembangunan / Jalan Menuju Tiga Ras Amblas, Kapal Fery KMP Tiga Ras-Samosir Tak Beroperasi
Jalan Amblas di Tiga Ras

Jalan Menuju Tiga Ras Amblas, Kapal Fery KMP Tiga Ras-Samosir Tak Beroperasi

SiantarNews|Simalungun,- Akibat amblasnya ruas jalan kabupaten penghubung tiga Kecamatan di Desa Tiga Ras, Kecamatan Dolok Pardamean, Kabupaten Simalungun, hubungan transportasi dari Kecamatan Dolok Pardamean menuju Kecamatan Haranggaol dan Pematang Sidamanik putus total.

Untuk sementara waktu, feri KMP Sumut I dan II yang melayani penyeberangan jalur danau, Tigaras-Simanindo Kabupaten Samosir, dan sebaliknya, tidak beroperasi.

Demikian disampaikan Kepala Unit (Kanit) feri KMP Sumut I dan II, Marhan Simbolon, dikonfirmasi medanbisnis, Senin (27/11/2017).

“Untuk sementara waktu, feri KMP Sumut I dan II tidak beroperasi, menunggu perbaikan jalan amblas di Kabupaten Simalungun,” kata Marhan Simbolon.

Kemungkinan, sambung Marhan, penyeberangan jalur danau Tigaras-Simanindo dan sebaliknya, akan berhenti beroperasi selama 2 hari ke depan.

“Kita sudah koordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Simalungun, hari ini jalan amblas langsung ditangani. Jadi kemungkinan, dua hari ke depan, KMP Sumut I dan II sudah kembali beroperasi untuk mengangkut mobil pribadi dan roda dua,” jelas Marhan Simbolon.

Informasi yang diperoleh dari Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Simalungun, Mudahalam Purba, mengatakan, akibat putusnya jalan di Desa Tiga Ras, selain mengganggu hubungan transportasi antar 3 kecamatan, jalan menuju Pelabuhan Tiga Ras juga sama sekali tidak dapat dilintasi.

Feri KMP Sumut I dan II

Warga yang akan menuju Samosir terpaksa melalui pelabuhan Ajibata, Kabupaten Toba Samosir.

Sebelumnya diberitakan, bencana longsor melanda kawasan Tigaras, Kabupaten Simalungun, Minggu (26/11/2017). Akibatnya jalan menuju pelabuhan Tigaras lumpuh total dan sejumlah rumah rusak. (Rey|GS)

Baca Juga

Polres Simalungun Terima Kunjungan Kompolnas RI

SiantarNewslSimalungun,-Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) Republik Indonesia melakukan kunjungan kerja ke Polres Simalungun dalam rangka Sosialisasi ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!