News Update
Siantar News / Simalungun / Hukum & Kriminal / Tahanan Polsek Siantar Utara Tewas Tergantung

Tahanan Polsek Siantar Utara Tewas Tergantung

SiantarNews|Siantar,- Irpan Saputra (22) warga Jalan Tanah Jawa, Kelurahan Melayu Kecamatan Siantar Utara ditemukan tewas tergantung di dalam ruang tahanan Polsek Siantar Utara, Rabu (27/12/2017).

Berdasarkan hasil visum luar yang dilakukan tim dokter forensik RSUD Dr Djasamen Saragih, ditemukan luka di tubuh korban.

“kita gak tau penyebabnya, karena hanya visum luar. Dari hasil visum luar yang kita lakukan, ditubuh korban memang terdapat luka yang sifatnya minimal”ujar Kepala Forensik RSUD Dr Djasamen Saragih secara singkat.

Saat ini, sambung Dr Reinhard, jenasah korban sudah dikembalikan kepada pihak Keluarga untuk disemayamkan di rumah duka. Sementara kasusnya masih ditangani oleh aparat Kepolisian setempat.

Informasi sebelumnya, korban ditemukan tewas gantung diri didalam ruang tahanan. Hingga saat ini, belum diketahui secara pasti penyebab korban nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri.

Ketika dikonfirmasi, Kepala Kepolisian Sektor Siantar Utara, AKP Z.P Matondang enggan berkomentar banyak. Namun, perwira polisi itu memastikan jika status korban masih sebatas pengamanan

“bukan tahanan dia (korban red), tapi masih sebatas diamankan”katanya sembari berlalu meninggalkan wartawan

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari warga, sehari sebelumnya korban dikabarkan telah dihakimi oleh massa di Jalan Dr Wahidin, Kelurahan Dwikora, Kecamatan Siantar Utara. Saat itu, sambung Lina, korban dituduh sebagai pencuri sepeda kotor merk Yamah Mio berwarna Biru milik.(Robs|Ed)

Setelah dihakimi warga atas tuduhan tersebut, kata Lina, sekitar pukul 09.00 WIB aparat langsung membawa korban untuk menghindari amuk massa. Sayangnya, sehari setelah diamankan oleh aparat Kepolisian, korban ditemukan tewas tergantung di dalam sel tahanan sekitar pukul 05.00 WIB yang belum di ketahui apa penyebabnya.(Robs|Ed)

Klik Disini Untuk Mendaftar

Baca Juga

Cek Penyebab Kapal Tenggelam, Besok Mentri Perhubungan Akan ke Danau Toba

SiantarNews|Purwakarta – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi akan terbang ke kawasan Danau Toba, mencari tahu penyebab tenggelamnya KM ...