Siantar News / Simalungun / Hukum & Kriminal / Diduga Maling Ayam, Empat Pemuda Ini Diamankan Polsek Purba

Diduga Maling Ayam, Empat Pemuda Ini Diamankan Polsek Purba

SiantarNews|Simalungun,-Empat pemuda berinisial SP (20), Bertani, KS (17), Bertani, KB (17) Bertani dan YP (15), Bertani, Warga Dusun Purba Tongah Nagori Purba Tongah Kabupaten Simalungun, diamankan karena diduga mencuri ayam milik korban Bobi Juwindra Purba (29), Bertani, Penduduk Dusun Purba Tongah Nagori Purba Tongah Kecamatan Purba Kabupaten Simalungun. Kamis (30/11/2017).

Keempat pemuda ini diamankan dari rumah Oppung Dedi Simarmata, yang menurut korban merupakan tempat berkumpulnya para terduga pelaku.

Kapolsek Purba AKP K. Turnip sperti dilansir laman tribrata menerangkan, peristiwa tersebut terjadi pada hari Selasa (28/11/2017) sekira pukul 18.00 wib di ladang milik korban Nagori Purba Tongah Kecamatan Purba Kabupaten Simalungun dan diketahui pada keesokan harinya, Rabu (29/11-2017) sekira pukul 08.00 wib saat Bobi (korban) hendak memberi ayamnya.

Bobi menjelaskan, saat hendak memberi makan ayamnya ia menemukan ayam peliharaannya tinggal 9 ekor yang tadinya 10 ekor. Kemudian seorang yang tidak dikenalnya memberitahukan bahwa ia melihat ada 2 orang datang ke ladangnya.

Masih di ladangnya, Bobi melihat ada jejak orang yang datang ke ladangnya tempat ia memelihara ayam. Setelah diikuti, jejak tersebut menuju arah kampong dan menemukan bulu ayam yang berserakan.

Keesokan harinya, Kamis (30/11/2017) sekira pukul 08.00 wib, Bobi bersama dengan temannya Janagur Purba mendatangi rumah Oppung Dedi Simarmata, di sana mereka bertemu dengan 10 orang lelaki dan juga menemukan banyak bulu-bulu ayam berserakan.

Setelah Bobi bersama temannya Janagur menanyai satu persatu satu persatu 10 orang lelaki yang ada di tempat itu, salah seorang dari mereka KB mengakui bahwa yang mencuri ayam milik Bobi adalah SP dan KS. Kemudian setelah ditanya lagi, KB mengakui bahwa dirinya bersama dengan YP lah yang mengambil ayam milik Janagur Purba.

Sementara dari informasi yang diperoleh bahwa warga Nagori Purba Tongah sudah sering kehilangan ternak ayamnya, sehingga dengan ditemukannya keempat terduga pelaku tersebut mengakibatkan masyarakat Nagori Purba tongah sangat emosi.

Sedangkan keempat pemuda tersebut langsung diamankan ke Mapolsek Purba untuk dilakukan proses penyidikan perkaranya yang tertuang dengan Laporan Polisi Nomor : LP/ 31/ XI / 2017/ SU/ Sek-Purba.(Red)

Baca Juga

Kapolres Simalungun Hadiri Pembukaan Konsultasi Teologi GPIB di Parapat

SiantarNews|Simalungun,- Kapolres Simalungun AKBP Marudut Liberty Panjaitan SIK MH menghadiri pembukaan Konsultasi Teologi Gereja Protestan di ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!