Siantar News / Simalungun / Hukum & Kriminal / Harapkan Masyarakat Waspada , Polres Simalungun Pasang Papan Data Laka

Harapkan Masyarakat Waspada , Polres Simalungun Pasang Papan Data Laka

Siantarnews|Simalungun,-Berbagai upaya dilakukan jajaran Sat Lantas Polres Simalungun dalam menekan angka kecelakaan lalulintas di wilayah Kabupaten Simalungun. Kali ini, Sat Lantas Polres Simalungun memasang papan yang memuat up date data kecelakaan lalu lintas, Selasa (07/11/2017).

Papan tersebut dipasang di beberapa tempat strategis yang mudah dibaca pengemudi kendaraan bermotor, antara lain di Pos Lantas Dolok Merangir dan Sub Unit Laka Pos Balata.

Terlihat, dalam papan tersebut tercantum jumlah kejadian kecelakaan lalu lintas, kemudian korban yang meninggal dunia serta luka berat.

Menurut Kasat Lantas Polres Simalungun AKP Hendri ND Barus SH SIK, angka yang terdapat dalam papan tersebut akan diupdate setiap harinya jika jumlah kecelakaan bertambah. Hal tersebut bertujuan agar masyarakat dan pengguna jalan mengetahui data dan korban kecelakaan di wilayah Polres Simalungun.

“Diharapkan masyarakat lebih waspada dan berhati-hati saat berkendara. Selain itu, papan data itu dapat dijadikan sebagai kontrol tingkat kecelakaan di wilayah Polres Simalungun. Sehingga mudah dalam menganalisa dan mengevaluasi kejadian dan permasalahan kecelakaaan,” jelas AKP Hendri.

Selain itu, papan up date data kecelakaan lalu lintas ini akan dipasang di 3 titik lainnya, yakni di Unit Laka Lantas Polres Simalungun, Pos Lantas Bangun dan Pos Lantas Raya.(lin|BS)

Baca Juga

Muncul Kembali ! Dipungli Rp 5 Juta, Guru Honor Pemkab Simalungun Mengadu ke Ombudsman

SiantarNews|MEDAN – Ombudsman Perwakilan Sumatera Utara (Sumut) kembali menerima laporan praktik dugaan pungutan liar (Pungli) terhadap ...