Siantar News / Simalungun / Hukum & Kriminal / Dua Orang Terlibat Penyalahgunaan Ganja Ditangkap Polres Simalungun
Dua Orang Terlibat Penyalahgunaan Ganja Ditangkap Polres Simalungun

Dua Orang Terlibat Penyalahgunaan Ganja Ditangkap Polres Simalungun

SiantarNews|Sat Reskrim Narkoba Polres Simalungun menangkap dua orang penyalahguna narkotika jenis ganja, Minggu (21/05/2018) sekira pukul 22.00 WIB di Jln Haji Ulakma Sinaga, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun.

Kedua tersangka berinisial YL, laki-laki (17 tahun), warga Jalan Haji Ulakma Sinaga, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun. Kemudian MTS alias CON, laki-laki (23 tahun),  warga Jalan Mangga Ujung, Kelurahan Parhorasan Nauli, Kecamatan Siantar Marihat.

Kasat Res Narkoba Polres Simalungun AKP Juriadi SH MH, menjelaskan, penangkapan tersangka terjadi pada hari Minggu (20/05/2018) yang bersumber dari informan Sat Res Narkoba Polres Simalungun bahwasanya di daerah Jalan Haji Ulakma Sinaga, Simalungun sering sering terjadi transaksi dan penyalahgunaan narkotika jenis ganja.

Loading...

Sekira pukul 21.00 WIB, langsung melakukan penyelidikan dan hasilnya benar terlihat ada seorang laki-laki yang gerak-geriknya mencurigakan sedang berdiri di depan salah satu warnet di Jln Haji Ulakma Sinaga. Pada saat itu juga pelaku YL diamankan. Usai diinterogasi, tersangka mengaku sedang menunggu seseorang temannya yang memesan narkotika jenis ganja kepadanya.

Pelaku mengaku menyimpan narkoba di pinggir jalan didepan rumahnya yang beralamat Jalan Hj Ulakma Sinaga Nagori Rambung Merah, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun. Tersangka YL dibawa tempat yang disebutnya dan dari lokasi ditemukan barang bukti narkotika jenis ganja. YL mengaku memperoleh barang haram tersebut dari seorang temannya bernama inisial M yang beralamat di Kota Pematangsiantar.

“Selanjutnya atas penghunjukan daripada YL, tim langsung bergerak menuju TKP,” terang Kasat Res Narkoba Polres Simalungun AKP Juriadi SH MH.

Dari dalam rumah tempat tinggal M, Sat Res Narkoba Polres Simalungun berhasil mengamankan 1 orang laki-laki yang mengaku bernama MTS alias CON dan ketika dipertemukan dengan YL, M alias CON tidak bisa lagi mengelak dan mengakui perbuatannya yaitu ada memberikan narkotika jenis ganja kepada YL sebanyak 5 paket kecil seharga Rp 50.000.

“Selanjutnya Tersangka dan barang bukti dibawa ke Mako sat narkoba polres Simalungun guna dilakukan proses lebih lanjut,” pungkas AKP Juriadi SH MH.(BS06)

Klik Disini Untuk Mendaftar

Baca Juga

Cek Penyebab Kapal Tenggelam, Besok Mentri Perhubungan Akan ke Danau Toba

SiantarNews|Purwakarta – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi akan terbang ke kawasan Danau Toba, mencari tahu penyebab tenggelamnya KM ...