Siantar News / Headline / Di Aksi Demo, Ada Photo JR Saragih dan Tulisan “Penghisap Keringat Guru Honorer”
Aksi Demo Forum Guru Honorer Simalungun di Medan

Di Aksi Demo, Ada Photo JR Saragih dan Tulisan “Penghisap Keringat Guru Honorer”

SiantarNews|Medan,- Usai berunjuk rasa dan menyampaikan aspirasinya di kantor DPRD Sumut, massa aksi Forum Guru Honorer Simalungun melakukan aksi long march ke kantor Gubernur Sumut Jalan Diponegoro untuk menyampaikan aspirasi terkait penyelesaian permasalahan guru honorer di Simalungun. Sayangnya, setibanya di kantor Gubernur, massa aksi diterima Kepala Bidang Pembangunan Gubernur Sumut Erick Aruan.

“Aspirasi dari guru-guru sudah saya terima. Aspirasi ini akan saya sampaikan kepada Bapak Gubernur Tengku Erry untuk ditindaklanjuti,” katanya menenangkan massa.

Aksi FGHSDemo di DPRD Sumut

Sebelum mengakhiri aksinya, pimpinan massa terus berorasi secara bergantian sembari mengangkat poster-poster bergambar Bupati Simalungun JR Saragih yang dilukis bergigi panjang mirip drakula. Gambar itu disertai tulisan “Penghisap Keringat Guru Honorer”.

Massa juga membawa spanduk berisi tuntutan yang diantaranya meminta Bupati agar membayarkan gaji 700-an guru honor. Guru-guru honor ini sudah enam bulan tidak digaji. Alasan pemecatan, karena tidak dianggarkan selama setahun.

“Padahal logika anggaran mestinya setahun,” kata Jon Roi Purba, ketua LKP2.

Massa yang telah hujan-hujanan itu hanya bisa berorasi di luar pintu gerbang. Sejumlah polisi dan satpam berjaga-jaga mengamankan jalannya aksi. Sejurus kemudian massa aksi memutuskan untuk membubarkan diri. (Rey)

Baca Juga

Kabupaten Toba Samosir

Setelah 72 tahun Indonesia Merdeka, Masyarakat Toba Samosir akhirnya teraliri listrik

SiantarNews|Tobasa,-Setelah menanti selama 72 tahun sejak Indonesia Merdeka, Masyarakat Desa Sipagabu dan Desa Liattondung Kecamatan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!