News Update
Siantar News / Simalungun / Pendidikan / Bolos di Penangkaran Walet, Para Pelajar di Simalungun Ini Terpaksa Dibawa ke Kantor Polisi
Siswa Bolos Sekolah

Bolos di Penangkaran Walet, Para Pelajar di Simalungun Ini Terpaksa Dibawa ke Kantor Polisi

SiantarNews|Simalungun,- Unit Sabhara Polsek Perdagangan menertibkan para pelajar yang bolos sekolah saat melakukan patroli. Sejumlah pelajar salah satu sekolah  diamankan saat sedang berada di Penangkaran walet tepatnya di samping MTS Swasta Alwasliyah Perdagangan, Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun, Sabtu (17/2/2018) siang.

Kapolsek Perdagangan AKP Daniel A Tambunan SH SIK menjelaskan, ‎diamankannya para pelajar tersebut berawal saat personel Polsek sedang melakukan patroli rutin untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah hukum Perdagangan. Kemudian mendapatkan telepom dari masyarakat bahwa anak sekolah berada di penangkaran walet samping MTS Swasta Wasliyah.

“Setelah dicek, ternyata benar anak-anak sekolah dari SMK Swasta Berdikari Perdagangan lagi keluar dari gudang atau penangkaran walet kemudian dibawa ke Polsek Perdagangan untuk pembinaan,” ungkap AKP Daniel.

Sesampainya di Mapolsek, para anak sekolah yang bolos diberi nasehat atau pembinaan oleh personil patroli kemudian memanggil guru dan para orang tuanya.Dari upaya yang telah dilakukan, pihak sekolah dan orang tua murid mengucapkan terima kasih kepada jajaran Polsek Perdagangan.

“Para siswa diserahkan kepada pihak sekolah dan orang tuanya setelah dibina dilanjutkan dan membuat surat pernyataan agar tidak mengulangi perbuatannya yang disaksikan oleh guru dan orangtua,” pungkas AKP Daniel.(Rey|BS)

Klik Disini Untuk Mendaftar

Baca Juga

Prajurit Kodim 0207/Simalungun Gelar Latihan Tembak

SiantarNews|Simalungun,-Dalam rangka meningkatkan keterampilan prajurit, khususnya dalam hal menembak senapan, Kodim 0207/Simalungun melaksanakan Latihan Menembak ...