News Update
Siantar News / Simalungun / Hukum & Kriminal / Bertempat di Pantai Bebas, Parapat Juga Gelar 1000 Lilin Untuk Ahok
Aksi 1000 Lilin di Parapat

Bertempat di Pantai Bebas, Parapat Juga Gelar 1000 Lilin Untuk Ahok

SiantarNews|Simalungun,- Aksi dukungan untuk Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) tidak hanya di Jakarta, tetapi juga menular ke beberapa daerah di Indonesia. Seperti halnya di beberapa kota lain, masyarakat Parapat Ajibata menggelar aksi simpatik di Danau Toba.

Aksi tersebut digelar sejak pukul 19.25 WIB, Jumat (12/5/2017). Seribuan warga berkumpul di Pantai Bebas, Kelurahan Parapat, Kecamatan Girsang Sipangam Balon, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.

Masyarakat menyalakan lilin sebagai bentuk dukungan untuk Ahok, yang kini ditahan atas kasus penistaan agama. Aksi dimulai dengan menyanyikan lagu ‘Satu Nusa Satu Bangsa’.

Massa juga membawa sejumlah poster yang di antaranya bertuliskan “Ahok, Ucok dan Butet Mendoakan dari Danau Toba”, “Save Ahok. Tuhan tidak tidur. Kami butuh pemimpin seperti Pak Ahok, jujur, transparan, antikorupsi. Dari TIC Group”, “Kami Bersama Ahok. Kami ada dalam barisan Jokowi. Lawan koruptor radikalisme intoleransi. Save NKRI.”

Spanduk pendukung Ahok di Danau Toba.
Spanduk pendukung Ahok di Danau Toba. (Foto: dok. Polres Simalungun)

Massa lalu menggelar doa yang dipimpin oleh Dr Mangapul Sagala. Aksi sempat diwarnai orasi yang juga disampaikan oleh Mangapul yang menuntut keadilan untuk Ahok.

Massa sempat mengibarkan bendera Merah-Putih diiringi lagu kebangsaan ‘Indonesia Raya’. Aksi yang berakhir pada pukul 21.00 WIB itu ditutup dengan meletakkan lilin yang dibentuk menjadi tulisan ‘FOR AHOK’ di pinggir Pantai Bebas, Danau Toba, Parapat.

“Aksi berlangsung kondusif dan massa bubar sejak pukul 21.00 WIB,” ujar Kapolres Simalungun AKBP Liberty Marudut Panjaitan kepada Media. (Snw|dtk)

Baca Juga

Pengedar Sabu Kembali dibekuk Polres Simalungun

SiantarNews|Simalungun,- Jajaran Satuan Reserse Narkoba Polres Simalungun, kembali melakukan perburuan terhadap pelaku Tindak Pidana Penyalahgunaan dan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!