Siantar News / Simalungun / Hukum & Kriminal / Banjir 2 Meter Nyaris Makan Korban Bocah, Kapolres Simalungun Bantu Evakuasi Korban
Banjir Serbelawan, Kab. Simalungun

Banjir 2 Meter Nyaris Makan Korban Bocah, Kapolres Simalungun Bantu Evakuasi Korban

SiantarNews|Simalungun,- Hujan dengan intensitas tinggi melanda sejumlah daerah di Sumatera Utara hingga mengakibatkan terjadinya banjir.

Sementara di Kabupaten Simalungun seorang bayi terjebak di dalam rumah yang tergenang air tepatnya di daerah Serbelawan.

Tim gabungan dari Personel Polres Simalungun dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Simalungun turut serta mengevakuasi korban banjir.

Air meluap lantaran banjir susulan dari hulu mengakibatkan puluhan rumah di Pasar Bawah Kelurahan Seberlawan terendam banjir.

“Di lokasi ditemukan satu keluarga yang memiliki anak bayi terjebak genangan air, di lantai dua rumahnya. Keluarga tersebut sempat terisolir, berhubung derasnya debit air diprediksi berkecepatan kurang lebih 70 kilometer per jam dengan kedalaman sekitar 2 meter. Dan berhasil diselamatkan,” kata Kapolres Simalungun.

AKBP Marudut Liberty Panjaitan, Sabtu (2/12). Liberty turut mengavakuasi dan menggendong bayi tersebut.

Akibat penyumbatan sejumlah saluran air, evakuasi juga dilakukan dengan memakai alat berat berupa satu unit beko untuk melakukan pengerukan parit guna membuka jalan air.

Semua warga yang terkena dampak banjir ini untuk sementara dievakuasi ke tempat tetangga yang lebih aman guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Selain kondisi banjir parah, penerangan di lokasi tidak mendukung berhubung listrik padam.

Banjir tersebut melintasi jalan HR. Sihab Pasar Bawah Serbelawan, daerah tersebut merupakan dataran rendah yang di sekitarnya terdapat rumah penduduk, dan aliaran Sungai Singkam.

“Diduga, banjir berasal dari luapan dari Bandang dengan curah hujan yang tinggi berasal dari Perkebunan PT Bridgestone yang terjadi sejak Jumat (1/12) pukul. 10.00 WIB,” kata Marudut Liberty Panjaitan.(Rey|TRB)

Baca Juga

Transaksi Sabu, Warga Simalungun Ini Diamankan Polisi

SiantarNewslKriminal,-Petugas Polsek Saribu Dolok meringkus satu dari dua pelaku penyalahgunaan narkoba jenis sabu, Rabu (22/11/2017). ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!