News Update
Siantar News / Simalungun / Hukum & Kriminal / Bah! Kompak Curi Ternak, Marga Siregar, Sinaga dan Sihombing Diamankan Polsek Perdagangan
Pencurian Ternak (ist)

Bah! Kompak Curi Ternak, Marga Siregar, Sinaga dan Sihombing Diamankan Polsek Perdagangan

SiantarNews|Rinaldi Siregar (34) warga Gang Lau Bawang, Kelurahan Padang Mas, Kecamatan Kabanjahe, Tanah Karo. Charles Sinaga Warga Jalan H Ulama Sinaga, Kelurahan Siantar Timur, Siantar. Dan, Sahat Sihombing (40) warga Huta II Barisan, Nagori Naga Jaya II, Kecamatan Bandar Huluan, Kabupaten Simalungun diamankan Polsek Perdangan karena diduga telah melakukan pencurian hewan ternak.

Penangkapan ketiganya ini berdasarkan laporan dari korbannya, Pandu (35) warga Huta VI, Nagori Bandar Manis, Kecamatan Pematang Bandar, Kabupaten Simalungun dengan Laporan Polisi Nomor:LP/60/III/2018/Simal Dagang, tanggal 31 Maret 2018.

Menurut Kapolsek Perdagangan AKP Daniel Artasta Tambunan SH SIK, peristiwa pencurian ini terjadi pada Sabtu (31/03/2018) kemarin. Saat itu, Poniati salah seorang saksi melihat para pelaku berada di dalam kandang sedang mengeluarkan ternak kambing milik Pandu. Lalu saksi berteriak maling sehingga korban terbangun dan langsung keluar dari dalam rumah.

“Saksi korban melihat para pelaku langsung masuk kedalam mobil dan melarikan diri, kemudian korban bersama saksi-saksi lainnya melakukan pengejaran hingga akhirnya pelaku tertangkap oleh warga masyarakat Nagori Bandar Manis. Mendapat informasi dari gamot, kita langsung mendatangi tempat kedua pelaku yang diamankan oleh warga masyarakat,” ungkap Kapolsek.

Kapolsek menambahkan, seorang pelaku lagi berhasil melarikan diri. Namun pada siang harinya, dia (pelaku-red) berhasil ditangkap oleh Unit Reskrim Polsek Perdagangan di wilkum Pematang Siantar.

“Saat ini ketiga pelaku sudah diamankan dan sedang dilakukan pemeriksaan lanjutan oleh penyidik di Mapolsek Perdagangan. Kita amankan barang bukti berupa 4 ekor ternak kambing betina, 1 unit mobil Hijet 1000 warna coklat BK 753 BP dan 1 batang kayu rambung,” pungkas Kapolsek.(Rey|BS)

Klik Disini Untuk Mendaftar

Baca Juga

Cek Penyebab Kapal Tenggelam, Besok Mentri Perhubungan Akan ke Danau Toba

SiantarNews|Purwakarta – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi akan terbang ke kawasan Danau Toba, mencari tahu penyebab tenggelamnya KM ...