Siantar News / Simalungun / Hukum & Kriminal / Amankan Pilkada Serentak, Polres Simalungun Laksanakan Latihan Pra Ops Mantap Praja Toba 2018
Polres Simalungun Laksanakan Latihan

Amankan Pilkada Serentak, Polres Simalungun Laksanakan Latihan Pra Ops Mantap Praja Toba 2018

SiantarNews| Dalam rangka persiapan pengamanan pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2018, khususnya pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Kepolisian Resor Simalungun menggelar Latihan Pra Operasi Mantap Praja Toba 2018, Rabu (14/02/2018) pukul 09.00 WIB di Aula Andar Siahaan Mapolres Simalungun.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Simalungun AKBP Marudut Liberty Panjaitan SIK MH dengan didampingi Staff Panwaslih Kabupaten Simalungun M. Aidil Saragih dan Ketua KPU Simalungun Adelbert Damanik serta dihadiri Fungsional Intel Kajari Simalungun Christianto, para Kabag, Kasat dan seluruh peserta Lat Pra Ops Mantap Praja Toba 2018.

Dalam sambutannya, Kapolres Simalungun menyampaikan pesan kepada seluruh personil Polres Simalungun agar tidak terlibat dalam segala bentuk kegiatan politik dalam rangka pemilihan Gubernur Sumut dan Wakil Gubernur Sumut dan lebih berhati-hati dalam pengunaan Sosial Media (Sosmed) agar jangan sampai melakuakan kegiatan Kampanye terhadap pasang calon.

Loading...

Operasi ini dilaksanakan secara serentak seluruh Jajaran Kepolisian Daerah Sumatera Utara. Sehingga perlu dilaksanakan Lat Pra Ops untuk memberikan bekal dan wawasan pengetahuan, meningkatkan pengetahuan, kemampuan dan keterampilan secara menyeluruh di bidang tekhnis dan taktis Operasional pengamanan kepada anggota sehingga tidak ada kesalahan dalam pelaksanaan tugas.

Selain itu, pelaksanaan Lat Pra Ops in bertujuan untuk dijadikan pedoman oleh anggota sehingga dihasilkan keseragaman langkah dalam tekhnik pengamanan sehingga pelaksanaan pengamanan berjalan dengan baik dan lancar.

Dalam kegiatannya, penyampaian materi disampaikan oleh Kabag Ops Polres Simalungun, KPU Simalungun, Panwaslih Simalungun, Kajari Simalungun, Kasat Intelkam Polres Simalungun, Kasat Sabhara Polres Simalungun, Kasabbag Progar Polres Simalungun, Kasat Reskrim Polres Simalungun, Kasat Lantas Polres Simalungun, Kabag Ren Polres Simalungun, Kabag Sumda Polres Simalungun dan dengar pendapat dari peserta Lat Pra Ops.(rel)

Klik Disini Untuk Mendaftar

Baca Juga

Cek Penyebab Kapal Tenggelam, Besok Mentri Perhubungan Akan ke Danau Toba

SiantarNews|Purwakarta – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi akan terbang ke kawasan Danau Toba, mencari tahu penyebab tenggelamnya KM ...