Siantar News / Simalungun / Politik & Pembangunan / Mantap ! BUMN Salurkan CSR dalam Rakornas BUMN di Danau Toba
Direktur Utama Askrindo Asmawi Syam menyerahkan mobil pintar. Foto/Is

Mantap ! BUMN Salurkan CSR dalam Rakornas BUMN di Danau Toba

SiantarNews|Parapat,-  Untuk meningkatkan sinergi BUMN dalam berinteraksi dan komunikasi antara CEO BUMN dalam menyukseskan program pembangunan dan sejalan dengan visi Kementerian BUMN menjadi pembina BUMN profesional untuk meningkatkan nilai BUMN, BUMN menyelenggarakan rapat koordinasi (rakor) CEO BUMN 2017 di Danau Toba, Sumatera Utara pada 20-21 Desember 2017.

Rakor ini juga bertepatan dengan HUT Bersama BUMN, dimana pada Desember ini terdapat 13 BUMN yang berulang tahun, yaitu PT Pertamina, PT Bank BRI, PT Jiwasraya, PT Pusri, PT Pupuk Kaltim, PT Pelindo I, PT Pelindo II, PT Pelindo III, PT Pelindo IV, PT Danareksa, PT DKB (Persero), PT Inti (Persero), dan Kantor Berita Antara.

Rakor CEO BUMN yang mengambil tema “BUMN Hebat, Negara Kuat, Rakyat Sejahtera” di Danau Toba Sumatera kali ini di isi oleh berbagai kegiatan seperti Diskusi Capex per Kedeputian dan Focus Group Discussion (FGD).

Selain Rakor tersebut, sejumlah perusahaan BUMN bersinergi dalam penyaluran kepedulian sosial atau corporate social responsibility (CSR) untuk meningkatkan kualitas sarana fasilitas umum, pendidikan dan pelestarian alam di sekitar wilayah Danau Toba.

Kegiatan CSR ini di antaranya dilakukan oleh PT Askrindo yang menyerahkan sebuah mobil pintar kepada sekolah-sekolah pendidikan anak usia dini (PAUD) di Kabupaten Simalungun. Bantuan mobil pintar yang berisi buku-buku untuk anak-anak tersebut langsung diberikan oleh Asmawi Syam selaku Direktur Utama Askrindo.

“Ini penyerahan mobil pintar ke-5 di mana sebelumnya telah diberikan untuk Bengkulu, Jakarta, Yogyakarta, Mataram dan rencanaya Askrindo menargetkan satu buah mobil pintar ini di setiap provinsi di Indonesia,” kata dia, Jakarta, Kamis (21/12/2017).

Kegiatan CSR juga dilakukan perusahaan-perusahaan BUMN lainnya seperti Pelindo I, II, dan III yang memberikan bantuan untuk Pelestarian Alam sebesar total Rp840 juta,  BNI yang memberikan bantuan Kapal yang berisi buku-buku untuk mengedukasi anak-anak di 7 kabupaten di sekitar danau toba. “BNI akan menambah dua kapal lagi dalam waktu dekat,” kata Direktur BNI Achmad Baiquni.

BUMN lain yg juga terlibat dalam CSR di Rakornas ini adalah BRI yang membangun pasar tradisional dan Pertamina yang fokus terhadap pelestarian lingkungan, konservasi alam dan pemberdayaan masyarakat.

Melalui kegiatan CSR ini diharapkan dapat mendorong terciptanya keadilan sosial dan mendukung penguatan peran BUMN sebagai agen pembangunan.

Baca Juga

Muncul Kembali ! Dipungli Rp 5 Juta, Guru Honor Pemkab Simalungun Mengadu ke Ombudsman

SiantarNews|MEDAN – Ombudsman Perwakilan Sumatera Utara (Sumut) kembali menerima laporan praktik dugaan pungutan liar (Pungli) terhadap ...