Siantar News / Headline / Westo Kampanye di Masjid, Ketua Panwaslih : Itu Pelanggaran
Selebaran Westo

Westo Kampanye di Masjid, Ketua Panwaslih : Itu Pelanggaran

SiantarNews| Siantar,- Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Siantar nomor 4, Wesly Silalahi dan H Sailanto (Westo), Jumat (11/11/2016), gelar kampanye di Masjid Bakti, Jalan Singosari, Kelurahan Bantan, Kecamatan Siantar Barat, Kota Siantar.

Kampanye yang digelar, berupa bagi bagi selebaran setelah sholat Jumat. Selebaran itu bertuliskan “kontrak politik Wesly Silalahi SH MKn dan H Sailanto kepada umat islam kota Siantar”. Dimana, Westo menjanjikan sejumlah program kepada umat islam, bila nantinya terpilih.

Pada selebaran kontrak politik itu, terdapat unsur kampanye, diantaranya, pada selebaran tertera gambar pasangan calon, tertera nomor urut pasangan calon, tanda coblos pada nomor 4 dan pesan, berupa program kerja merekan bila terpilih sebagai Walikota dan Wakil Walikota Siantar, dalam bentuk kontrak politik.

Selebaran itu, turut menampilkan gambar materai serta tandatangan dari Wesly Silalahi maupun Sailanto. Juga dinyatakan, selebaran kontrak politik itu, juga disaksikan oleh Ketua DPD PKS Siantar, Muslim Manurung, Ketua DPC PPP, Boy Paradi Purba dan Ketua DPC PKB, Hasanuddin Nasution.

Terhadap selebaran yang dibagikan di masjid Bakti tersebut, Ketua Panwaslih Kota Siantar, Yosep Sihombing memastikan, kampanye tidak boleh dilakukan di masjid (rumah ibadah).

Saat ditunjukkan selebaran yang dibagi-bagikan di masjid Bakti itu, Ketua Panwaslih tegas mengatakan, kalau perbuatan tersebut, merupakan pelanggaran. “Itu pelanggaran,” ucap Yosep, menjawab pertanyaan yang diajukan Siantar News, selepas menyaksikan selebaran.

Sementara itu, Calon Wakil Walikota nomor 4, H Sailanto yang ditemui selepas menghadiri deklarasi damai di Lapangan Haji Adam Malik, mengakui, kalau selebaran itu dibuat oleh mereka. “Iya, kami yang buat” ujar Sailanto.

Hanya saja, Sailanto membantah, kalau itu merupakan kegiatan kampanye. Karena menurutnya, selebaran berupa kontrak politik itu, bukan bagian dari kampanye. Melainkan, berupa kontrak politik untuk menampung aspirasi umat islam.

Editor : MGP

Baca Juga

Pematangsiantar Fasilitasi 1.000 Lowongan Kerja

SiantarNewslSiantar,-Pemerintah Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara memfasilitasi 1.000 lowongan kerja melalui pameran bursa kerja atau job ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!