News Update
Siantar News / Headline / Wesly Menggugat, Ini Kata KPU Siantar
Foto istimewa

Wesly Menggugat, Ini Kata KPU Siantar

SiantarNews|Siantar-Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Siantar nomor urut empat Wesly Silalahi-Sailanto meyakini ada kecurangan pada saat pelaksanaan pemungutan suara yang digelar pada Rabu (16/11/2016) lalu. Bahkan pada hari H pemungutan suara, Wesly mendatangi kantor Panwaslih dan sejumlah TPS di Kelurahan Tambun Nabolon di Kecamatan Siantar Martoba. Ia bersama timnya memprotes atas suaranya yang hilang.

Tim Wesly Silalahi-Sailanto melalui Imron Togi Siregar kepada wartawan Minggu (27/11) sore sekitar pukul 15.30 WIB, mengatakan, dirinya sudah berkomunikasi langsung kepada Wesly Silalahi atas rencana mendaftarkan gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK). Pihaknya kata dia sudah tengah mengirimkan bukti-bukti tambahan ke Jakarta.

Sedangkan bukti yang sudah dihimpun sebagai meteri gugatan yang disampaikan kepada MK, aktivis PDI Perjuangan itu mengatakan sudah disampaikan kepada Bawaslu RI dan Bawaslu Sumut serta Panwaslih beberapa hari yang lalu. “Setelah gugatan didaftarkan, baru bukti-bukti itu diserahkan sepenuhnya,” kata Togi yang mengaku Tim Wesly sudah berada di Jakarta.

Devisi Teknis KPUD Siantar Batara Manurung Senin (28/11/2016) menyatakan, pihaknya akan menunggu jika memang Tim Wesly Silalahi mengajukan gugatan. Setelah gugatan disampaikan, KPU kata dia siap berkordinasi dengan Mahkamah Konstitusi. Tapi, jika gugatan tidak jadi disampaikan. KPU akan rapat pleno penetapan Paslon Walikota dan Wakil Walikota Siantar antara tanggal 29 atau 30 November. “Jika gugatan batal didaftarkan, kemungkinan Rabu ini akan langsung kita plenokan. Sebab, besok kita akan undang Uspida dan stakeholders,” pungkasnya.

Editor : REM

Baca Juga

Pematangsiantar Fasilitasi 1.000 Lowongan Kerja

SiantarNewslSiantar,-Pemerintah Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara memfasilitasi 1.000 lowongan kerja melalui pameran bursa kerja atau job ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!