News Update
Siantar News / Headline / Warga Sebut, Ada Loh Tuyul di Parluasan
Ilustirasi Tuyul (Foto ist)

Warga Sebut, Ada Loh Tuyul di Parluasan

SiantarNews|Siantar-Sejumlah warga di Jalan Pergaulan Kelurahaan Sukadame, Kecamatan Siantar Utara, Kota Siantar , Jumat (11/11/2016) meyakini ada Tuyul  (makhluk halus yang konon berupa bocah berkepala gundul, dapat diperintah oleh orang yang memeliharanya untuk mencuri uang dan sebagainya-baca kbbi) di wilayah mereka.

Merebaknya informasi adanya Tuyul kata warga sekitar, bahwa sebagian hasil dari penjualan para pemilik Toko Grosir yang mereka simpan ditempat tersembunyi, hilang tanpa jejak. Lalu, mereka pun menyimpulkan, ada warga di kampungnya yang memelihara Tuyul.

Seorang pengusaha grosir di Jalan Pergaulan menyebutkan, informasi adanya Tuyul diperolehnya dari seorang wanita yang kesehariannya menjual

Saat itu, penjual telor katanya sedang mengikat uang hasil penjualan telornya dengan karet tangan.

” Si, (panggilan akrab penjual telor) kok diikat-ikat uang kau itu?, ” tanya wanita berambut sebahu ini.

Lalu, Si memberikan jawaban katanya ketika itu.

” Aku ikat, Ci (panggilan akrab wanita berambut sebahu itu), ada sebabnya. Karena setiap jam 15.00 WIB, ada dua pria yang berdiri-diri didepan toko grosir. Kedua pria itu, berdiri selama 15 menit, dan menyembunyikan kedua tangannya kebelakang, dengan menghilangkan dan bergoyang-goyang,” jawab Si, mengulang perkataan Ci

Karena mendengar hal itu, katanya Ci, berangsur Ci, meninggalkan Si, dan menuju grosir tempat suaminya berjualan.

” Pa, aku dengar tadi ada cerita tentang Tuyul itu. Maka karena itulah penjual telor, yang disamping kita ini. Uangnya dikat dengan karet tangan. Pa, uang kita dikat juga, mana tau benar apa yang dibilang ama penjual telor itu,” cecarnya

Mendengar itu, suaminya yang asik berjualan memberikan pesanan pelanggan, seperti tak menggubris hanya santai menjawab udah dibuat penangkal nya bawang putih tunggal.

Informasi apakah kebenaran isu tuyul itu, benar terjadi dan ada serta beraksi di Jalan Pergaulan, tetap digali dari beberapa warga sekitar.

Selanjutnya Ci pun menceritakan bahwa ia bersama keluarganya pernah mereka berobat kepada seorang Paranormal terkait kedua kaki yang diderita suaminya.

” Di toko mu atau grosir mu ada tuyul,” ulang Ci

Mendengar hal itu, dan membenarkan apa yang dikatakan oleh wanita yang penjual telor, sesudah berobat kepada supranatural.

” Aku tak pernah dengar cerita, sebelumnya. Masa Si, bisa bilang bahwa ada 2 bapak-bapak yang berdiri didepan grosir aku, dan grosir lainya. Dengan tangan kebelakang dan bersilang serta mengayun-ayunkan,” imbuhnya

Ci juga bilang, kalau diambil Rp 100 ribu hingga Rp 200 ribu, tak terasa dari penjualan. Tapi katanya jumlah toko grosir yang ada di Jalan Pergaulan ini lumayan banyak.

“Aku juga sudah buat penangkal seperti bawang putih tunggal. Tapak kuda, apa bisa itu ia dibuat. Dimana, dibeli itu,” tanyanya kepada para pelanggan yang setiap mendengar ceritanya.

Salah satu pelanggan yang gelar-gelarnya dipanggil pak kumis, menyahuti perkataan si Ci tersebut dengan mengatakan bilang aja apa bapak-bapak yang dua orang itu, kalau benar ada tuyul yang dibawanya.

” Ada tuyul seken biar kami beli, berapa harganya,” guraunya dan para pelanggan tertawa.

Seakan cerita seperti bergurau dan pelanggan sudah selesai belanjaanya dikat, beberapa awak media pun meninggalkan toko grosir milik wanita berkulit putih itu.

Penulis : Manson Purba

Editor : Rei

Baca Juga

DKI Kota Toleransi Terendah, Manado Kota Paling Toleran Menyusul Pematangsiantar

SiantarNews|Jakarta,– SETARA Institute menggelar konfrensi pers terkait peringkat kota toleran se-Indonesia (IKT). Hasil Manado sebagai ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!