Siantar News / Rohani / Warga Binaan di Lapas Kelas II A Pematangsiantar Rayakan Natal

Warga Binaan di Lapas Kelas II A Pematangsiantar Rayakan Natal

SiantarNews|Siantar,- Sekitar 600 orang melantunkan puji-pujian natal di lapangan Lembaga Pemasyarakatan kls II A Pematangsiantar, Kamis (28/12/2017) Pagi.

Peringatan Natal yang mengangkat tema “Hendaklah Damai Sejahtera Kristus Memerintah Dalam Hatimu” ini dikuti para pegawai Lapas dan tamu undangan dari TNI dan Polri.

Sepanjang jalannya acara Natal, semua para warga binaan terlihat khusyuk mengikuti acara demi acara, bahkan acara semakin hening saat WBP Damayanti br. Tarigan membacakan puisi berjudul “Natal di Terali Besi” yang menyentuh hati para warga binaan dan mungkin mengingatkan para narapidana kepada keluarganya masing masing.

Acara yang penuh sucacita itu semakin semarak saat memasuki acara Fragmen di perankan oleh warga binaan yang mengundang gelak tawa warga binaan dan para tamu undangan.

Pdt Donna Simatupang, Dalam khotbah renungan Natalnya, mengingatkan “kepada para warga binaan agar mengetahui bahwa sekalipun di saat natal ini mereka tidak dapat berkumpul bersama keluarga, tetapi Yesus Kristus yang lahir ke dunia sebagai juru selamat hadir di dalam hidup mereka”.

Maruhum Simarmata mewakili warga binaan kls II A Pematangsiantar yang didaulat memberikan sambutan mengajak kepada semua teman temannya sesama warga binaan agar mampu untuk mempertebal iman dalam menghadapi waktu mereka selama di dalam tahanan dengan cara rajin membaca firman Allah di setiap hari.

“Harapan Saya semoga nantinya setelah bebas kita bisa bermanfaat bagi masyarakat,’ harap Maruhum menutup.(Robs|Ed)

Baca Juga

Hari ini Dinkes Melakukan Vaksinasi di Pematangsiantar dan Simalungun

SiantarNews|Siantar,-Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara, dokter N.G. Hikmet mengutarakan ...