News Update
Siantar News / Siantar / Politik & Pembangunan / Walikota Pematangsiantar Teken MoU dengan ITB
Penandatanganan MOU dengan ITB

Walikota Pematangsiantar Teken MoU dengan ITB

SiantarNews|Pemerintah Kota (Pemko) Pematangsiantar dengan Institut Teknologi Bandung (ITB) melaksanakan kerjasama dalam rangka akselerasi penyelenggaraan pemerintahan dan pencapaian hasil pembangunan kota dalam bidang pendidikan, pelatihan, penelitian, pengabdian masyarakat dan pengelolaan pembangunan. Hal tersebut ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman bersama (MoU) di ruang Rapim A, Gedung Rektorat ITB, Jalan Tamansari Kota Bandung, akhir pekan kemarin.

Penandatanganan MoU tersebut dilaksanakan langsung oleh Rektor ITB, Prof Dr Ir Kadarsah Suryadi DEA dan Walikota Pematangsiantar Hefriansyah SE MM di dampingi kepala Bappeda Midian Sianturi, Staf Ahli Drs Pardamean Silaen, Kadis Pariwisata Fatimah Siregar, Kabag Pemerintahan Junaidi Sitanggang, Kabag Umum Hariyanto Siddik dan seluruh Camat pemko Pematangsiantar.

Walikota menjelaskan, Kota Pematangsiantar adalah salah satu kota di Provinsi Sumatera Utara, dan kota terbesar kedua setelah Medan, karena letaknya yang strategis, dilintasi jalan raya lintas Sumatera, dengan luas wilayah 79,97 km2, Kota Pematangsiantar yang hanya berjarak 128 km dari Medan dan 52 km dari Parapat dan menjadi kota perlintasan bagi wisatawan yang hendak ke Danau Toba.

Loading...

“Dengan penandatanganan MoU ini, diharapkan pengembangan bidang pariwisata dan pembangunan sesuai visi dan misi pemerintah kota dalam berbagai bidang dapat segera terwujud, sinergi yang dihasilkan diharapkan dapat mengarahkan pembangunan yang sedang dikerjakan untuk semakin menyejahterakan masyarakat kota Pematangsiantar agar lebih mantap maju dan jaya,” ujarnya dilansir dari laman pematangsiantarkota.go.id, Minggu (04/02/2018). (Rey)

Klik Disini Untuk Mendaftar

Baca Juga

Mau Jadi Dosen? Peluang Terbuka Lebar, Catat Syaratnya

SiantarNews|Bandung – Kebutuhan tenaga pengajar atau dosen di perguruan tinggi di Indonesia sangat besar. Peluangnya bagi generasi milenial ...