News Update
Siantar News / Siantar / Politik & Pembangunan / Walau Sempat Diguyur Hujan, Peserta HUT Siantar Tetap Antusias Mengikuti Acara
Foto : Salah satu Permainan Tradisional yang diperlombakam dalam Festival Semarak Budaya Siantar.

Walau Sempat Diguyur Hujan, Peserta HUT Siantar Tetap Antusias Mengikuti Acara

SiantarNews|Siantar,- Rangkaian kegiatan Festival Semarak Budaya (Serbu) Siantar 2018 dalam perayaan HUT Kota Siantar Ke 147 terpaksa terhenti akibat di guyur hujan deras, Rabu 25/6/2018.

Sebelum hujan turun sekira pukul 14.00 WIB, panitia perlombaan permainan tradisional sudah mengambil bersiap-siap mengarahkan seluruh peserta yang sedang bertanding di lapangan Hj. Adam Malik ke Balai Bolon untuk berteduh.

Di Balai Bolon, ratusan pelajar dari tingkat Sekolah Dasar (SD) terpaksa berteduh menunggu hujan yang deras sampai reda dan didamping serta diawasi oleh guru mereka masing masing. Meski demikian, anak anak masih tetap ceria berkumpul bersama sama dan bermain.

Loading...

“Nanti selesai hujan dilanjutkan lagi kan bu?”, ujar beberapa murid yang diaminkan guru salah satu SD tersebut saat melihat anstusias siswanya pada kegiatan HUT tersebut.

Seorang panitia penyelenggara perlombaan tradisioanal mengatakan, kegiatan perlombaan kali ini terpaksa dihentikan karena kondisi lapangan tidak memadai. Hujan lebat membuat Lapangan Hj Adam Malik tergenangan air.

Masih kata Panitia, Perlombaan permainan tradisional hari ini akan kembali dipertandingkan besok, Kamis (26/4/2018) Siang, Pukul 13.00 WIB.

Kendati dilanda hujan, sementara permainan tradisional yang di perlombaan yakni, Congklak tetap dipertandingkan. Sebab permainan ini tidak membutuhkan lapangan sebagai arena pertandingan.

Adapun permainan tradisional yang dipertandingkan pada Festival Semarak Budaya Siantar 2018 ini adalah, Engrang Batok, Patok Lele, Zondaag Mandaag (Marsitekka), Pecah Piring, Margala, Congklak dan Marjalekkat. Keseluruhan perlombaan diselenggrakan di Lapangan HJ. Adam Malik, tepatnya di jalan Sudirman.(Robin)

Klik Disini Untuk Mendaftar

Baca Juga

Mau Jadi Dosen? Peluang Terbuka Lebar, Catat Syaratnya

SiantarNews|Bandung – Kebutuhan tenaga pengajar atau dosen di perguruan tinggi di Indonesia sangat besar. Peluangnya bagi generasi milenial ...