News Update
Siantar News / Siantar / Politik & Pembangunan / Wakil Wali Kota Pematangsiantar Sambut Kunjungan FKUB Lubuk Linggau
Wakil Walikota Terima Kunjungan FKUB Lubuk Lingau

Wakil Wali Kota Pematangsiantar Sambut Kunjungan FKUB Lubuk Linggau

SiantarNews|Siantar,-Kota Pematangsiantar terkenal tinggi tolerasi antar pemeluk agama, suku dan etnis yang hidup dalam keharmonisan, hal tersebut di katakan Wali Kota Hefriansyah, SE, MM melalui wakilnya Togar Sitorus, SE, MM saat menerima kunjungan kerja pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) kota Lubuk Linggau Sumatera Selatan, di ruang data pemko, Jalan Merdeka, nomor 6. Senin, (9/4).

Dalam sambutan Wali Kota yang dibacakan Wakil Walikota Togar Sitorus mengatakan, pemerintah kota Pematangsiantar menyambut baik dan gembira atas kedatangan pengurus FKUB kota Lubuk Linggau. Togar Sitorus juga menjelaskan bahwa kota Siantar dihuni oleh berbagai etnis dan agama yang hidup dalam keharmonisan, yang dikenal sebagai Siantar The Most Tolerance City.

FKUB merupakan wadah dari tokoh agama yang ada, dan dibentuk berdasarkan peraturan bersama Menteri Agama dan Mentri Dalam Negeri Nomor 9 Tahun 2006 dan Nomor 8 Tahun 2006, tentang pedoman pelaksanaan tugas Kepala Daerah/Wakil Kepala Daerah dalam pemeliharaan kerukunan umat beragama, pemberdayaan FKUB dan pendirian rumah ibadah.

“Keberadaan forum ini sangat potensial untuk menyejukkan umat dalam kedamainan, pemeliharaan kerukunan umat beragama adalah upaya bersama pemerintah dibidang pelayanan, pengaturan dan pemberdayaan umat beragama”, Ujar Togar Sitorus.

Kedatangan ketua FKUB Lubuk Linggau, Drs. Ismuridjal Umar, MM, bersama kakan Kaban Kesbangpol Lubuk Linggau, Drs. Edi Rodiansyah, M.Si, Kakan Kemenag Lubuk Linggau, Drs. H. Zainuri, M.Si dan rombongan di kota Pematangsiantar bermaksud akan mengunjungi lima rumah ibadah yang di koordinir oleh Badan Kesbangpol dan pengurus FKUB dan kota Pematangsiantar.

Dalam pertemuan yang di fasilitasi Pemerintah kota melalui Badan Kesbangpol pimpinan Drs. Lukas Barus tersebut tampak hadir ketua FKUB kota Pematangsiantar, Drs. H M Ali Lubis, Kakan Kemenag Kota Pematangsiantar Drs, Abdur Rahman Harahap, M.Ap, Kabag Humas Gilbert Ambarita, SH. Usai bertukar cindera mata selanjutnya rombongan menuju ke lima rumah ibadah yang ada di kota Pematangsiantar. (Rel).
Klik Disini Untuk Mendaftar

Baca Juga

Mau Jadi Dosen? Peluang Terbuka Lebar, Catat Syaratnya

SiantarNews|Bandung – Kebutuhan tenaga pengajar atau dosen di perguruan tinggi di Indonesia sangat besar. Peluangnya bagi generasi milenial ...