Siantar News / Headline / Anggaran Tugu Sangnaualuh “Digusur” DPRD, 27 Mobil Nyaris “Gol” 
Suasan rapat paripurna pengesahan PAPBD TA 2016

Anggaran Tugu Sangnaualuh “Digusur” DPRD, 27 Mobil Nyaris “Gol” 

SiantarNews|Siantar,- Anggaran pembangunan tugu Raja Siantar, Sangnaualuh Damanik, “digusur” DPRD Siantar dari rencana Perubahan APBD (PAPBD) kota itu tahun 2016 ini. Rencana anggaran untuk itu pun diminta dialihkan ke program kegiatan anggaran lain.

“Penggusuran” itu terjadi di tingkat rapat gabungan komisi pembahasan rencana PAPBD 2016, yang hasilnya dibacakan kemarin oleh Sekretaris DPRD (Sekwan) Kota Siantar, Mahadin Sitanggang, Jumat (4/11/2016), pada rapat penyampaian hasil rapat gabungan komisi DPRD Siantar.

Sekwan menyampaikan melalui teks yang dibacanya, disebutkan, kalau DPRD Siantar meminta pos anggaran pembangunan tuguh Sangnaualuh agar tidak ditampung di PAPBD tahun 2016. Lalu anggaran untuk itu, yang sudah disusun sebelumnya, diminta dialihkan ke anggaran lain.

Melalui rapat gabungan komisi, anggota DPRD Siantar bersepakat, anggaran untuk membangun tuguh Sangnaualuh dialokasikan kemudian di APBD Kota Siantar tahun 2017. Sehingga, rencana penganggaran di PAPBD 2016, diminta ditunda, alias, tidak ditampung di PAPBD 2016.

Sebelumnya, melalui draf Rancangan PAPBD 2016, dicantumkan anggaran untuk pembangunan tuguh pendiri Kota Siantar itu sebesar Rp 3 miliar. Namun, keberadaan anggaran untuk tugu itu, kandas di rapat gabungan komisi DPRD Siantar.

“Anggaran pembangunan tugu Sangnaualuh sebesar Rp 3 miliar, agar dialihkan ke anggaran lainnya,” sebut Mahadin saat membacakan hasil rapat gabunbgan komisi DPRD Siantar.

Sementara itu, informasi yang dihimpun, anggaran “kemewahan” untuk DPRD Siantar berupa pengadaan 27 unit mobil dinas, nyaris “gol”. Karena tetap diteruskan, untuk ditetapkan di PAPBD 2016, yang tinggal menunggu pengesahan melalui forum sidang paripurna.

Terkait 27 unit mobil dinas DPRD itu, Pj Walikota Siantar, Anthony Siahaan mengaku hanya meneruskan program yang ada. Sehingga, karena telah ada sebelumnya, maka tetap diteruskan program penganggarannya.

Editor : MGP

Baca Juga

Pematangsiantar Fasilitasi 1.000 Lowongan Kerja

SiantarNewslSiantar,-Pemerintah Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara memfasilitasi 1.000 lowongan kerja melalui pameran bursa kerja atau job ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!