News Update
Siantar News / Headline / Tiga Gugatan Dihadapi KPU Siantar

Tiga Gugatan Dihadapi KPU Siantar

SiantarNews|Siantar-Meski pemungutan suara dan rekapitulasinya telah ditetapkan lewat surat keputusan KPUD Kota Pematangsiantar dan Paslon peraih suara terbanyak telah ditetapkan, bukan berarti tak ada lagi permasalahan.

Faktanya, saat ini KPU Kota Pematangsiantar tengah menghadapi tiga gugatan. Akibatnya, para Komisioner KPU Kota Pematangsiantar pun dituntut bekerja ekstra. ” Tiga gugatan saat ini kami hadapi. Capek juga bah, karena dibutuhkan keseriusan dan ketelitian. Malam pun kami harus kerja,” ujar Devisi Teknis KPU Kota Pematangsiantar, Batara Manurung kepada siantarnews.com saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (29/11/2016) pagi.

Ketiga permasalahan tersebut kata Batara yaitu gugatan Panca Tanjung atas legal standing pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Susulan pada 16 November 2016. Persidangannya pun sudah dimulai hari ini. “Pak ketua bersama staf hari ini sedang mengikuti sidangan perdana di PTUN Medan,” imbuhnya.

Selanjutnya, pengaduan Paslon Wesly Silalahi-Sailanto dan TRS-Zainal ke Bawaslu terkait pelanggaran Terstruktur, Sistematis dan Masif. “Surat Bawaslu Provinsi tertanggal 28 Nopember 2016 sudah kita terima semalam. Perihal surat itu pemberitahuan dan sifatnya penting,” jelas Batara.

Kemudian, gugatan Paslon Wesly Silalahi-Sailanto ke Mahkamah Konstitusi (MK) yang didaftarkan semalam. Kepaniteraan dan sekretariat Jenderal Mahkamah Konstitusi republik Indonesia telah menerima berkas gugatan dengan nomor 152/PAN/PHP-KOT/2016 yang diajukan melalui kuasa hukum Pasangan Westo Bardin,SH.

Editor : REM

Baca Juga

DKI Kota Toleransi Terendah, Manado Kota Paling Toleran Menyusul Pematangsiantar

SiantarNews|Jakarta,– SETARA Institute menggelar konfrensi pers terkait peringkat kota toleran se-Indonesia (IKT). Hasil Manado sebagai ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!