Siantar News / Headline / Tidak Mau Kena Jambret, Jangan “Main” HP di Pinggir Jalan

Tidak Mau Kena Jambret, Jangan “Main” HP di Pinggir Jalan

SiantarNews | Siantar,- Waspadalah! Kejahatan jalanan masih tetap berlangsung di Kota Siantar, terutama perampokan (jambret). Sebagai langkah antispatif, sebaiknya jangan “memainkan” ponsel (handphone/HP) di pinggir jalan. Bila tidak ingin menjadi korban.

Seperti yang dialami Ing (15), siswa salah satu SMA di Kota Siantar. Wanita kelas 11 itu, salah satu korban keganasan pelaku jambret di Jalan Melanthon Siregar, kota itu. Ponselnya dijambret, persis didepan Indomaret yang ada disana, hari Jumat sore kemarin.

Saat itu, korban bersama adiknya hendak berbelanja di Indomaret. Hanya saja, korban memilih berada diluar. Saat itulah, Ing mengutak-atik aplikasi yang ada di ponsel androidnya. Malah, diduga karena terlalu asyik “memainkan” ponselnya, Ing tidak menyadari kalau pelaku telah mengintainya.

Benar saja, tidak berapa lama kemudian, ponsel yang sedang ia gunakan, “secepat kilat” disambar pelaku yang belum diketahui identitasnya. Aksi penjambertan itu, membuat korban menjerit histeris. Membuat sejumlah karyawan Indomaret berhamburan keluar, untuk mengejar pelaku.

Hanya saja, pengejaran yang dilakukan karyawan Indomareta tak membuahkan hasil. Pelaku yang diperkirakan 2 orang tersebut,  berhasil kabur dengan menggunakan sepeda motor. Peristiwa itu, membuat korban mengalami kerugian sekitar Rp 2 juta.

Kisah perampokan tersebut, tidak langsung diadukan korban dan keluarganya, selepas kejadian. Melainkan, pengaduan resmi ke Polres Siantar, baru dilakukan hari ini, Senin (28/11/2016), sekira jam 12.30 WIB. Yang mengadu adalah orang tua Ing, M br Sitorus.

Pasca mengadu, M br Sitorus mengatakan, bukan kali ini saja dirinya dan keluarganya menjadi korban pencurian. Katanya, beberapa waktu lalu, HP yang ada didalam rumahnya, di Jalan Melanthon Siregar,  juga dicuri. Dengan cara, pelaku menggunakan kayu panjang berjaring pada bagian ujungnya.

Editor : MGP

Baca Juga

Pedagang Narkoba Jenis Sabu Ini ditangkap Polisi

SiantarNews|Siantar,-Tidak pernah merasa lelah dalam melaksanakan tugas yang di pikulnya, pihak satuan narkoba polres Pematang ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!