News Update
Siantar News / Siantar / Terlibat Penipuan Online, 77 WNA Diamankan di Tanjung Morawa
77 WNA ilegal asal Tiongkok dan Korea diamankan di Tanjung Morawa. Foto Ist

Terlibat Penipuan Online, 77 WNA Diamankan di Tanjung Morawa

SiantarNews|Medan-Tim Gabungan Ditreskrimsus Polda Sumatera Utara, Imigrasi Kelas I Provinsi Sumatera Utara dan petugas Interpol Tiongkok mengamankan 77 Warga Negara Asing (WNA) asal Tiongkok dan Taiwan dari lokasi pergudangan di Jalan Sultan Serdang, Pasar VI, Gang Sopoyono, Dusun III, Desa Telaga Sari, Kecamatan Tanjung Morawa.

Informasi diperoleh pada Selasa (16/5/2017) diamankannya 77 WNA asal Tiongkok dan Taiwan yang diduga melakukan penipuan secara online terhadap warga Tiongkok dan Taiwan berawal dari informasi dari Interpol Tiongkok yang melakukan koordinasi dengan Mabes Polri. Selanjutnya Mabes Polri mengarahkan ke Ditreskrimsus Polda Sumatera Utara.

Berdasarkan informasi tersebut, Dir Krimsus Polda Sumatera Utara Kombes Pol Toga Panjaitan melakukan penggrebekan bersama Wadir Krimsus Poldasu AKBP Roni Santana, Kasubdit Cybercrime Ditreskrimsus Poldasu AKBP Heri Jhoni Saragih, petugas Imigrasi Kelas I Sumut dan lima petugas interpol Tiongkok dipimpin Mr.Ceny.

Dari penggerebekan ini, tim gabungan berhasil mengamankan 77 WNA asal Tiongkok dan Taiwan terdiri dari 28 orang perempuan dan 49 orang pria. Selain mengamankan 77 WNA, tim gabungan juga mengamankan Wagimin (38) sopir warga Tebing Tinggi.

Amatan di lokasi, hingga saat ini lokasi masih dijaga ketat petugas kepolisian dari Polres Deliserdang dan Polda Sumatera Utara. Lokasi pergudangan ini pun dilengkapi CCTV.

Dir Krimsus Polda Sumatera Utara Kombes Pol Toga Panjaitan dan Kapolres Deliserdang AKBP Robert Da Costa masih di lokasi. (BO|SNW|DAR)

Baca Juga

Deteksi Penggunaan Narkoba, Pegawai Kebangpol di Tes Urin

SiantarNews|Siantar,-Untuk mengetahui keterlibatan peyalahgunaan narkoba, badan kesbangpol kota Pematangsiantar melakukan tes urin kepada jajarannya. Tes ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!