Siantar News / Headline / Tak Perlu Risau, Ranperda Penyertaan Modal Adalah Non Tunai
Kantor PDAM Tirtauli Jalan Porsea, Pematangsiantar.

Tak Perlu Risau, Ranperda Penyertaan Modal Adalah Non Tunai

SiantarNews|Siantar-Masyarakat diminta tidak perlu risau terkait Ranperda Penyertaan Modal ke PDAM Tirtauli sebesar Rp 48 miliar lebih. Sebab, penyertaan modal itu adalah penyertaan modal non tunai.

“Tadi kami sudah bahas bersama DPRD, tentang Perda penyertaan modal untuk PDAM Tirtauli. Penyertaan modalnya non tunai,” terang Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kota Pematangsiantar Adiaksa Purba kepada wartawan saat dihubungi lewat sambungan telepon selulernya, Rabu (2/11/2016).

Penyertaan modal non tunai ini kata Adiaksa, upaya penghapusan utang dari PDAM Tirtauli kepada Pemerintah Pusat. Adapun utang PDAM kepada Pemerintah Pusat awalnya berjumlah Rp 7 miliar.

“Tahun 1989, PDAM kan ada itu meminjam dari pemerintah pusat. Awalnya Rp 7 M. Namun kalau dihitung sekarang uangnya bersama bunga-bunganya sudah mencapai Rp 48 M. Nah penghapusan utang inilah yang dijadikan penyertaan modal dari pemerintah pusat,” ujarnya.

Adiaksa juga memastikan bahwa yang mendapat penyertaan modal non tunai ini tidak hanya di PDAM Tirtauli saja. “Ada 171 PDAM melakukan hal yang sama. Jadi bukan hanya PDAM Tirtauli,” pungkasnya.

Dijelaskannya, dana penyertaan modal ini dicatat dalam P-APBD Kota Pematangsiantar Tahun 2016 yang akan disahkan DPRD Jumat yang akan datang.

Penulis : SNW 06

Editor : REM

Baca Juga

Sedih! Kisah Suami Meninggal Memeluk Jasad Istri Usai Melayat Kerumah Keluarga Di Siborong-borong

SiantarNews|Siantar,- Sepasang suami-istri yang pergi melayat adiknya yang meninggal dunia di Siborong-borong berujung kisah sedih, ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!