News Update
Siantar News / Siantar / Politik & Pembangunan / Sudah Ada Kesepakatan, Eliakim ‘Ditikam’ Dari Belakang

Sudah Ada Kesepakatan, Eliakim ‘Ditikam’ Dari Belakang

SiantarNews|Siantar,- Aksi mosi tak percaya yang diajukan oleh anggota DPRD yang didukung oleh dua pimpinan DPRD, mendapat respon dari Ketua DPRD Eliakim Simanjuntak yang pada awalnya sudah melakukan pembicaraan intensif dengan beberapa Fraksi di DPRD.

Dalam kesepakatan yang mulanya diterima dengan baik tersebut, beberapa Fraksi sudah sepakat untuk memberikan jabatan juga kepada Fraksi yang dikubunya. Karena kesepakatan sudah ada, maka Eliakim mau membuka sidang.

“Makanya kubuka sidang itu, karena semua dapat jabatan dan posisi di alat kelengkapan Dewan” sebutnya.

Ternyata di balik semua itu diduga sudah ada skenario lain yang diciptakan, hal itu berawal dari pertemuan yang digagas di salah satu hotel di Parapat. Rentetan kejadian tersebut diduga sudah ada perencanaan dan di sepakati di hotel tersebut. Aksi tersebut berujung pada serangan terhadap dirinya, dimana dari kubunya juga menghianatinya.

Eliakim ketika diwawancarai mengakui ada pertemuan sejumlah DPRD Siantar di salah satu hotel, bahkan kericuhan yang terjadi di DPRD kemarin diakuinya akibat pertemuan tersebut.

“Ternyata usai dari pertemuan tersebut, semua berubah beberapa fraksi yang telah sepakat di kubu saya membelok, sehingga ada pengkhianatan di sini bahkan pada pertemuan di Parapat kemarin ada rekan separtainya yang ikut dengan kubu Mangatas,” pungkasnya.

Sambungnya, dirinya sudah lama ingin meninggalkan jabatan ketua DPRD Siantar namun menurutnya untuk menggantikan dirinya bukan pekerjaan yang mudah.

19 Anggota DPRD Tanda Tangani Mosi Tak Percaya

Dalam surat mosi tidak percaya anggota DPRD Kota Pematangsiantar terhadap Eliakim Simanjuntak selaku Ketua DPRD Kota Pematangsiantar ditandatangani oleh 19 anggota DPRD Siantar.

“Kami yang bertandatangan di bawah ini anggota DPRD Pematangsiantar dengan ini menyatakan mosi tidak percaya dan tidak ingin dipimpin lagi oleh Sdr Eliakim Simanjuntak selaku Ketua DPRD Kota Pematangsiantar,” Demikian isi surat tersebut

Adapun alasan 19 anggota DPRD Siantar menyatakan mosi tidak percaya karena, Eliakim dalam kepemimpinannya sebagai Ketua DPRD Siantar dinilai sangat otoriter dan mengabaikan azas demokrasi serta sifat kolektif kolegial dalam kepemimpinannya, selain itu Eliakim dinilai selalu bertindak sendiri dalam mengambil keputusan lembaga seperti mengeluarkan surat DPRD tanpa kordinasi dengan unsur pimpinan dan alat kelengkapan DPRD lainnya, dalam setiap memimpin rapat dan atau sdang-sidang DPRD, dan Eliakim dinilai merasa dirinya sebagai kepala atau direktur dilembaga DPRD sehingga dapat semena-mena mengambil keputusan dan bertindak sendiri atas nama lembaga DPRD.(SNW01|EP)

Baca Juga

Pematangsiantar Fasilitasi 1.000 Lowongan Kerja

SiantarNewslSiantar,-Pemerintah Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara memfasilitasi 1.000 lowongan kerja melalui pameran bursa kerja atau job ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!