News Update
Siantar News / Siantar / Pendidikan / SMK Sahata Pematangsiantar Wakili Sumut Ke LKS Tingkat Nasional
Kepala Sekolah SMK SAHATA bersama Siswinya

SMK Sahata Pematangsiantar Wakili Sumut Ke LKS Tingkat Nasional

SiantarNews|Siantar,-SMK Kesehatan SAHATA Kota Pematangsiantar akan memberangkatkan siswa siswinya mewakili Propinsi Sumatera Utara, pada ajang Lomba Kompetensi Siswa (LKS ) tingkat Nasional di Solo Jawa Tengah 14/5/2017 mendatang.

Demikian dipaparkan Kepala SMK Sahata Endah Katy Wulandari S.Pd.Mkes kepada SiantarNews Senin, (8/5) di sekolah SMK Sahata Jalan Melanthon Siregar no.100 Kota Siantar.

Dijelaskannya adapun siswi yang akan diberangkatkan adalah, Nidia Puryawasti yang menjadi juara pertama ajang LKS mata lomba Farmasi untuk tingkat propinsi Sumatera Utara. Dia akan diberangkatkan bersama 40-an Siswa lainnya se-Sumatera Utara oleh Kadis Pendidikan Drs,Asyard Lubis dari Medan.

Ditambahkannya siswi yang diberangkatkan itu nantinya akan mengikuti mata lomba Farmasi yakni melakukan peracikan obat-obatan dan jurnal kesehatan, yang diharapkan semoga siswa yang akan diberangkatkan nantinya dapat mengharumkan nama Pematangsiantar, khususnya SMK Sahata serta bisa menjadi contoh kepada adik adik kelasnya untuk belajar lebih giat agar bisa meraih prestasi yang lainnya seperti halnya 2 tahun yang lalu SMK Sahata Siantar mampu meraih rangking 8 untuk lomba LKS pada tingkat Nasional.

Bagi siswa yang nantinya menjadi juara masuk 3 besar akan diberikan Beasiswa serta bebas testing UMPTN serta bebas memilih jurusan yang di pilihnya.

Sementara itu, Nidia Puryawasti mengatakan sebagai siswa SMK Sahata kota Siantar dia merasa memiliki kebangaan tersendiri sebab bisa mewakili sekolahnya untuk ikut Lomba Kompetensi Siswa sampai Tingkat Nasional. Diterangkannya, Nidia adalah anak ke 3 dari 4 bersaudara, berasal dari keluarga Prayetno warga jalan Medan Simpang Koperasi Kota Siantar,

Dia Berharap semoga nantinya perlombaan berjalan dengan lancar serta dapat menjadi juara pertama. “Doakan ya bang, semoga nantinya perlombaan berjalan dengan lancar serta dapat menjadi juara pertama,” tutur Nidia.

Ditambahkannya, dia meminta kepada adik-adik lulusan Sekolah Menengah Pertama ( SMP) agar tidak jangan ragu untuk melanjutkan pendidikan di sekolah SMK Kesehatan Sahata Kota Siantar, karena siswa Sekolah tersebut telah banyak meraih banyak prestasi, lulusannya pun banyak yang langsung diterima bekerja di Perusahaan Farmasi dan Rumah sakit, begitu juga guru pengajarnya pun ramah-ramah dan familiar sehingga kita dengan mudah menangkap pelajaran yang diterapkan.

“Jadi, jangan sangsi masuk SMK Sahata, kita tidak akan menyesal masuk, jadi buruan daftarnya ke SMK Kesehatan Sahata” , tutup Nidia. (Cristophel |ED)

Baca Juga

Deteksi Penggunaan Narkoba, Pegawai Kebangpol di Tes Urin

SiantarNews|Siantar,-Untuk mengetahui keterlibatan peyalahgunaan narkoba, badan kesbangpol kota Pematangsiantar melakukan tes urin kepada jajarannya. Tes ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!