Siantar News / Siantar / Pendidikan / Siantar Scout Skill Cup 2018 Berlangsung Sukses
Acara Siantar Scout skill cup 2018 berlangsung sukses

Siantar Scout Skill Cup 2018 Berlangsung Sukses

SiantarNews|Siantar,- Pagelaran acara Siantar Scout Skill Cup diadakan di kota Pematangsiantar tahun 2018 yang mengambil tempat di lapangan Brimob Sub den 2 B berlangsung sukses dimana peserta tampak antusias mengikuti setiap acara yang berlangsung.

Hal tersebut tampak dari semangatnya peserta yang mengikuti dibawah panas terik matahari yang tidak menyurutkan peserta untuk mengikuti kegiatan yang berlangsung satu harian penuh tersebut.

Kegiatan Siantar Scout skill cup 2018 di ikuti sebanyak 7 gugus depan tingkat penegak dan 6 gugus depan tingkat penggalang yang bernaung di bawah kwartir cabang Pramuka kota Pematangsiantar.

Kegiatan tersebut terlaksana untuk memupuk rasa persaudaraan antar sesama anggota Pramuka yang ada di kwarcab kota Pematangsiantar.

“Adapun jenis perlombaan yang dilaksanakan meliputi kolonel tongkat, semaphore, Sandi Morse,dan pioonering, untuk penggalang penegak LKBB,serta semaphote dance,” ujar Adi Putra Sihombing sebagai bendahara kegiatan Minggu (18/2).

Pada kegiatan ini yang terpilih menjadi juara umum tingkat penggalang adalah gugus depan 02047 dan 02048 (SMP Negeri 1 kota Pematangsiantar), serta untuk penegak gugus depan 067 (SMK Negeri 2 kota Pematangsiantar) dan gugus depan 007/008 (perguruan Tamansiswa) mendapatkan tiga piala untuk kategori pionering,semaphore dance dan LKBB.

“Terimakasih kepada seluruh panitia, juri, dan Brimob sun den 2 b serta kakak – kakak pembina dan pembantu pembina yang sudah mensukseskan acara Siantar Scout skill cup 2018 dan berharap agar tahun depan kita sukseskan lagi acara ini,” ujar Mamad sekretaris kegiatan di ujung acara.(Rel)

Klik Disini Untuk Mendaftar

Baca Juga

Mau Jadi Dosen? Peluang Terbuka Lebar, Catat Syaratnya

SiantarNews|Bandung – Kebutuhan tenaga pengajar atau dosen di perguruan tinggi di Indonesia sangat besar. Peluangnya bagi generasi milenial ...