Siantar News / Headline / Siantar Banjir ! Belasan Rumah Terendam, Pengendara Motor Ikut Terseret Arus
Korban yang berhasil dievakuasi

Siantar Banjir ! Belasan Rumah Terendam, Pengendara Motor Ikut Terseret Arus

SiantarNews|Siantar,- Selain kota medan, Banjir juga merendam puluhan rumah di Kota Pematang Siantar, Sumatera Utara (Sumut). Hujan deras mengguyur kota Pematangsiantar hingga Jumat malam  (1/12) walau sempat terjadi luapan air, namun genangan air kini sudah mulai surut.

Informasi dihimpun kru media ini di lokasi, luapan derasnya air berasal dari selokan pinggir jalan yang tak mampu menampung debit air yang tinggi dan beberapa dari sungai yang berada disekitar wilayah Tanjung Tongah dan Tanjung barat,

Warga sekitar  Tanjung Tonga dan Tanjung Barat juga sempat dihebohkan dengan informasi banyaknya rumah terendam dan orang hanyut.

“Katanya tadi ada 3 orang naik sepeda motor terseret arus bang, dan udah turun tim bantuan dari pemko”, ucap salah seorang warga yang berkerumun ikut menyaksikan situasi.

Tingginya curah hujan melanda Kota Siantar dan kurang baiknya sistem drainase diduga penyebab luapan air hingga mengakibatkan pengendara sepeda motor hanyut akibat derasnya arus air yang mengalir. Beruntung atas bantuan warga korban dapat diselamatkan.

Salah satu petugas Badan penanggulan bencana saat menarik korban hanyut, sempat dikonfirmasi kru media ini, dan mengatakan ada tiga orang jumlah warga yang hanyut.

Air Genangi Badan Jalan

Menurut informasi pihak Pemko siantar sudah melakukan upaya evakuasi terhadap beberapa warga yang rumahnya terendam dan yang menjadi korban hanyut.

Salah satu korban yang berhasil diselamatkan bernama Bima warga Beringin, Kabupaten Simalungun yang sempat terseret arus.(Rey)

 

Baca Juga

Kabupaten Toba Samosir

Setelah 72 tahun Indonesia Merdeka, Masyarakat Toba Samosir akhirnya teraliri listrik

SiantarNews|Tobasa,-Setelah menanti selama 72 tahun sejak Indonesia Merdeka, Masyarakat Desa Sipagabu dan Desa Liattondung Kecamatan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!