Siantar News / Siantar / Politik & Pembangunan / Sempat 2 Tahun Tertunda, Pembangunan Siantar City Mall Segera Dilanjutkan
Penanda tanganan berita acara penyerahan aset RPH antara PT.SAI dengan PD PAUS

Sempat 2 Tahun Tertunda, Pembangunan Siantar City Mall Segera Dilanjutkan

SiantarNews|Siantar,- Pembangunan Siantar City Mall di kompleks eks rumah potong hewan (RPH) jalan Melanton Siregar yang tertunda dalam dua tahun ini terjawab sudah, investor berjanji segera melaksanakan pembangunan lanjutan, hal ini ditandai dengan penanda tanganan berita acara penyerahan aset RPH antara PT.SAI dengan PD PAUS selanjutnya antara PD.PAUS dengan Pemko Pematangsiantar serta penyerahan berkas permohonan pendaftaran hak atas tanah kepada pihak BPN, kegiatan yang diselenggarakan PD. PAUS ini di hadiri langsung Walikota Hefriansyah, SE, MM  di ruang Data Sekretariat Daerah, rabu (13/12).

Penandatanganan berita acara penyerahan Aset dan penyerahan berkas permohonan pendaftaran hak atas tanah dari BPN, itu yang selama ini ditunggu, setelah semua selesai target kami di awal tahun sudah mulai dikerjakan, semua akan kita kerjakan secara bertahap sehingga akhir tahun 2018 sudah bisa dipergunakan, terang Dirut PD PAUS, Herohwin TF Sinaga, AP, M.Si.

Untuk melanjutkan pembangunannya kata Herohwin, nantinya semua tenant-tenant akan dipanggil kembali untuk membicarakan perjanjian atau kesepakatan sebelumnya, kita akan membuat pendekatan lagi dengan mereka, pembangunan yang selama ini terkedala di administrasi dikarenakan sertifikat tanah belum diserahkan kepada PD PAUS, kurang lebih 30 tenant,

Loading...

“Selama tidak pernah membatalkan kontrak kerja tetap akan kita terima, sehingga perjanjian sebelumnya kita refres atau adendum kembali,”Ujarnya.

Vice President PT. Sinergi Abadi Indoglobal Ratu Lenny Arta menjelaskan, bahwa memang pertama kali kami datang ke Pematangsiantar dan melakukan penanda tanganan kerjasama seharusnya tahun ini sudah tuntas semua pekerjaan kita, harusnya bulan desember kota Pematangsiantar sudah punya Mall yang baru. Pembangunan ini diharapkan memberikan peningkatan pertumbuhan ekonomi sehingga tidak stagnan, konsep yang kita bangun tetap Mall, dengan adanya pertemuan ini investor dengan PD PAUS dapat mengembalikan kepercayaan masyarakat, pungkasnya.

Heroin menambahkan, karena pemerintah kota sudah komitmen melakukan serah terima rumah potong hewan yang lama ke PD PAUS, dan tadi sudah ditandatangani perubahan hak guna tanah dan kontrak kerja, karena ada pengunduran selama dua tahun, itu sebabnya akan dilakukan penjadwalan kembali.

Pada kesempatan itu Walikota Hefriansyah, SE, MM mengatakan, dengan berdirinya Siantar City Mall nantinya, masyarakat kota Pematangsiantar dari berbagai kalangan baik para orang tua, pemuda, remaja dan anak-anak pasti ingin melihat suasana baru, untuk itu diharapan keseriusan Dirut PD PAUS untuk menyelesasikan pembangunan melalui kerjasama dengan PT Sinergi Abadi Indoglobal.

Mudah-mudahan dengan diawali langkah yang baik dan niat baik, proses pengerjaannya tidak terkendala, yang jelas pemerintah dan masyarakat kota Pematangsiantar mengapreisasi, syukur-syukur target pembangunannya bisa segera terlaksana dan bisa terfungsikan sehingga masyarakat dapat menerimanya.

Hadir dalam acara tersebut plt Sekda Drs. Resman Panjaitan, Asisten II Drs. M Akhir Harahap, kepala Bappeda Drs. Midian Sianturi, Drs Robert Samosir selaku ketua Badan Pengawas PD.PAUS, para pimpinan OPD, kepala kantor BPN R. Sinamo, Notaris Robert Tampubolon, SH, tim penilai dari konsultan jasa penilai publik KJPP Imanuel Deni Wahyudi dan lainnya. (*) .

Klik Disini Untuk Mendaftar

Baca Juga

Gerakan Batak Bersatu Deklarasi Dukung Jokowi

SiantarNews|Gerakan Batak Bersatu (GBB)  mendeklarasikan dukungan terhadap Jokowi untuk memimpin bangsa Indonesia hingga tahun 2024 ...