News Update
Siantar News / Siantar / Sekdakot Donver Panggabean Minta Maaf
Donver Panggabean

Sekdakot Donver Panggabean Minta Maaf

SiantarNews|Siantar-Usai membacakan sambutan Presiden Joko Widodo selaku Penasehat Nasional Korpri, Upacara Peringatan Hari Jadi Korpri Ke 45, Sekretaris Daerah Pemko Siantar Donver Panggabean mengucapkan salam perpisahan kepada seluruh ASN di Pemko Pematangsiantar. “Secara pribadi maupun atas nama keluarga, saya menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya, apabila ada yang kurang berkenan selama saya bertugas di Pemko Pematangsiantar ini. Kiranya kita bisa tetap saling mengingat kebersamaan kita yang selama bertahun-tahun kita jalin. Tetaplah semangat bekerja untuk melayani masyarakat, karena kita hadir untuk itu,”ujarnya.

Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) harus senantiasa memfokuskan energinya pada pelayanan terbaik untuk rakyat. Setiap anggota Korpri haruslah menjadi aset bangsa, yang menjadi bagian dari solusi bangsa, dan bukan menjadi bagian dari masalah bangsa. Artinya, Korpri harus terus melakukan inovasi-inovasi agar pelayanan publik bisa makin murah, cepat, akurat dan makin baik.

“Hilangkan berbagai kendala yang dapat mengurangi produktivitas dan menghambat akselerasi laju pembangunan nasional,”demikian sambutan Presiden Republik Indonesia yang disampaikan Sekda Drs.Donver Panggabean, M.Si selaku Inspektur Upacara Peringatan Hari Jadi Korpri Ke 45, Selasa pagi (29/11) di Balai Kota Pematangsiantar Jalan Merdeka. Bertindak selaku Pemimpin Upacara, Camat Siantar Marihat, Johanes Sihombing,SSTP.

Pada bagian lain, Presiden berpesan agar Korpri yang akan bertransformasi menjadi Korps Profesi Pengawai Aparatur Sipil Negara Republik Indonesia, harus bisa berfungsi sebagai wadah pembinaan dan pengembangan profesi ASN, memberikan perlindungan hukum dan advokasi, memberikan rekomendasi terhadap pelanggaran etika dan kode etik perilaku serta meningkatkan kesejhateraan anggotanya.

Sekda yang akan memasuki Purna Bakti pada 1 Desember 2016 ini juga mengingatkan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) yang hadir dari seluruh Satuan Kerja Pimpinan Daerah (SKPD) maupun Sekretariat Daerah, agar menyiapkan diri untuk terus meningkatkan kompetensinya jika ingin jadi pemimpin.

“Kedepan, jadi pejabat di pemerintahan itu harus berkompeten secara akademik, managemen, administrasi, kesehatan, moral, bebas narkoba serta lulus tes psikologi. Tak bisa lagi hanya karena kedekatan agama, suku, maupun kedekatan pertemanan,”ujar alumni SMA RK Pakkat Kabupaten Humbahas ini.

Pria kelahiran 10 November 1956 yang memulia karirnya sebagai PNS di Sekolah Pendidikan Guru (SPG) Negeri 1 Medan Jalan Pelajar Timur Tahun 1981 dengan Golongan II C, telah menduduki berbagai jabatan stuktural di pemerintahan dan berhasil mengakhiri karirnya sebagai Sekda Kota Pematangsiantar sejak 2010 dengan mencapai golongan tertinggi di PNS yakni Golongan IV e.

Usai upacara, Sekda berkenan menyerahkan hadiah kepada para ASN yang berhasil menjadi pemenang pertandingan olahraga Catur dan Tenis Meja yang telah digelar sebelumnya. Usai penyerahan hadiah, seluruh ASN tampak menyalami Sekda secara bergiliran dimulai dari pejabat Eselon II dan seterusnya.

Editor : REM

 

Baca Juga

Deteksi Penggunaan Narkoba, Pegawai Kebangpol di Tes Urin

SiantarNews|Siantar,-Untuk mengetahui keterlibatan peyalahgunaan narkoba, badan kesbangpol kota Pematangsiantar melakukan tes urin kepada jajarannya. Tes ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!