News Update
Siantar News / Siantar / Politik & Pembangunan / Sambut Ramadhan, Plh.Walikota Silahturahmi Dengan Tokoh Masyarakat Dan Tokoh Agama
Silahturahmi menyambut bulan Ramadhan

Sambut Ramadhan, Plh.Walikota Silahturahmi Dengan Tokoh Masyarakat Dan Tokoh Agama

SiantarNews|Siantar,- Menyambut bulan Ramadhan 1438 H / 2017 M, Pemerintah Kota Pematangsiantar bersama Umaro mengadakan silaturahmi , baik itu FORKOPINDA, dan berbagai etnis, tokoh masyarakat, agama,adat serta para Ormas dan para SKPD di lingkungan pemerintah Kota Pematangsiantar, Kamis Malam (25/5/2017) di Rumah Dinas Walikota Jalan M.H Sitorus. 

Plh.Walikota Pematangsiantar,Hefriansyah,SE.MM dalam sambutannya mengatakan, kehadiran bulan Ramadhan 1438 H yang penuh rahmat dan berkat bagi umat Islam wajib. Begitu istimewanya bulan ramadhan yang sudah diambang gerbang bagi umat islam. Oleh karenya bahwa menyambut bulan suci Ramadhan kita sambut dengan senang hati,dan hendaknya kita umat beragama saling hormat menghormati , Kota Pematangsiantar masih toleran dan solid antar umat beragama, mari kita sama sama menjaga dan jangan gampang terprovokasi dengan berita-berita yang hendak memecah belah bangsa ini. Mari kita bersama sama menjaga keutuhan Negara Kesatuan Repoblik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. 

Selain itu Hefriansyah juga mengatakan, pentingnya menjaga kebersamaan dan kekompakan yang terjalin baik selama ini, diharapkan dapat terus dipelihara. Hal ini tercermin dari suasana kondusif di tengah-tengah masyarakat di Kota Siantar.

Plh.Walikota juga menegaskan, selain kebersamaan dan kekompakan sebagai modal dasar pembangunan,dan kunci kesuksesan lainnya yang harus dilaksanakan dalam meraih suatu prestasi. 

“Masyarakat harus dapat mengedepankan persatuan dan kesatuan diatas segala-galanya, jangan mudah terprovokasi dan diadu domba oleh pihak-pihak yang memiliki maksud tertentu serta mempertahankan jati diri bangsa yang ramah-tamah, demi terwujudnya Pematangsiantar yang Mantap, Maju dan Jaya,” ungkapnya. 

Sementara itu dalam Thausiyahnya, Tuan Guru H.Dr.Ahmad Sabban El Rahmaniy Rajagukguk,MA berharap agar kita semua terutama generasi muda saat ini dapat mencontoh Rasulullah SAW dalam kehidupan sehari-hari. Dengan meneladani sifat Rasulullah yang  siddik (jujur), amanah (dipercaya), tabligh (menyampaikan) dan fatonah (cerdas), dua hal yang  harus dimiliki anak muda supaya bisa sukses di dunia dan akhirat yaitu ilmu dan ahlak. Dalam Alquran sendiri telah disebutkan,  Allah SWT telah memberikan jaminan  mengangkat derajat orang yang berilmu dan berahlak, baik di dunia maupun akhirat. 

“Allah juga menjamin  memberikan keselamatan dunia dan akhirat kepada orang yang berilmu dan berahlak,” jelasnya. 

Acara Silaturahmi dalam rangka Menyambut bulan suci Ramadhan 1438 H dengan Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama dihadiri beberapa FORKOPINDA, Denpom Pematangsiantar, para Anggota DPRD, Kakan Kemenag, Ketua MUI, Ketua PHBI, Plt.Sekda, dan para SKPD, para Camat dan Lurah se kota Pematangsiantar, Tokoh agama, Tokoh pemuada seperti Ketua KNPI, Ketua Organisasi PP, IPK, FKPPI, PPM. Adapun acara tersebut diawali dengan pembacaan doa oleh Ketua MUI Drs.H.M.Ali Lubis, dilanjutkan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan pembacaan Ayat Suci Alquran oleh Muhammad Yarham S.Pdi, dan diakhiri dengan bersalam salaman.(Rel|Rey)

Baca Juga

DKI Kota Toleransi Terendah, Manado Kota Paling Toleran Menyusul Pematangsiantar

SiantarNews|Jakarta,– SETARA Institute menggelar konfrensi pers terkait peringkat kota toleran se-Indonesia (IKT). Hasil Manado sebagai ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!