Siantar News / Headline / Ratusan Siswa Antusias Ikuti Hilo Drawing Competition 2017

Ratusan Siswa Antusias Ikuti Hilo Drawing Competition 2017

SiantarNews|Siantar,- Untuk kesekian kalinya, PT Nutrifood Indonesia kembali menggelar perlombaan mewarnai untuk anak-anak. Kegiatan perlombaan ini hampir setiap tahun dilakukan dan rutin. Event lomba diadakan dalam rangka menciptakan ruang untuk meningkatkan kreativitas anak.

Untuk tahun 2017, perlombaan itu digelar di Aula Politeknik Bisnis Murni Sadar Indonesia, bertempat di Jalan Sriwijaya, Kecamatan Siantar Utara, Pematangsiantar. Event lomba mewarnai yang berlangsung pada Sabtu (6/5/2017) itu, dimulai sekitar pukul 13.00 WIB dan berakhir pukul 15.00 WIB.

Ditemui SiantarNews.com, Roselina Sitepu selaku Marketing Eksekutif PT Nutrifood, menjelaskan bahwa perlombaan tersebut merupakan program tahunan PT Nutrifood. “Ini sudah tahun kelima, setiap tahun kita menggelar lomba mewarnai untuk tingkat TK dan SD,” jelasnya.

Pemenang perlombaan Hilo Drawing Competition yang digelar serentak di seluruh Indonesia ini, lanjut Roselina, akan diumumkan pada 17 Mei 2017 mendatang di Jakarta.

“Ini digelar di seluruh daerah. Setelah audisi di tingkat daerah, hasil gambarnya kita kirim untuk proses seleksi tingkat nasional dan pemenangnya diumumkan tanggal 17 mendatang. Pesertanya tidak perlu ikut ke Jakarta, hasil gambarnya aja yang dikirim,” paparnya.

Untuk tingkat Kota Siantar, Roselina Sitepu menuturkan bahwa ada 500 perserta yang berasal dari Sekolah Dasar (SD) Negeri dan Swasta di Kota Siantar.

“Untuk Simalungun, pekan depan kita gelar audisinya di Ramayana. Hari ini (Sabtu) untuk Siantar aja. Sebelum lomba ini digelar, kita sudah roadshow juga ke sekolah-sekolah,” katanya.

Roselina mengungkapkan bahwa tujuan utama digelarnya perlombaan itu yakni untuk memberikan wadah kepada anak-anak, agar berani berkompetisi dan meningkatkan kreativitas di bidang seni.

“Karena kalau di sekolah kan, anak-anak disibukkan dengan mata pelajaram umum. Jadi kita memberikan wadah kepada mereka untuk meningkatkan kreativitasnya,” terangnya.

Dalam lomba mewarnai itu, Roselina membeberkan bahwa ada beberapa kriteria yang dinilai, diantaranya kreativitas anak dalam mewarnai, kebersihan, kerapian serta konten gambar. “Hadiahnya jutaan rupiah,” ucapnya.

Pantauan SiantarNews.com, ratusan anak terlihat sangat antusias mengikuti perlombaan itu. Para orangtua juga terlihat mendampingi anaknya dalam mengikuti perlombaan tersebut.

Disela-sela perlombaan mewarnai itu, perlombaan fashion show yang diikuti 150 peserta yang juga berasal dari SD Negeri dan Swasta di Kota Siantar, turut ditampilkan.

Perlombaan itu juga disponsori oleh PT CMN, Bank Danamon, Oreo, Saka Farma, Honda Arista, Walls, Amazon, Cindelaras dan Murni Sadar. (FO|PIS)

Baca Juga

Sedih! Kisah Suami Meninggal Memeluk Jasad Istri Usai Melayat Kerumah Keluarga Di Siborong-borong

SiantarNews|Siantar,- Sepasang suami-istri yang pergi melayat adiknya yang meninggal dunia di Siborong-borong berujung kisah sedih, ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!