News Update
Siantar News / Headline / Pro Pengusaha, Warga Desak Camat dan Lurah Bahkapul Dicopot
Sekdakot Donver Panggabean didamlt Kabag Humas saat berjalan dengan pendemo di Jalan Adam Malik, Rabu (9/11/2016) (Foto ist)

Pro Pengusaha, Warga Desak Camat dan Lurah Bahkapul Dicopot

SiantarNews|Siantar-Sikap Camat Siantar Sitalasari Irwansyah Saragih S.Sos dan Lurah Bahkapul Bahrum Damanik SH yang lebih mendukung pengembang (pengusaha) mendirikan tower di pemukiman warga, tanpa sesuai aturan, mendapat kecaman serius dari warga sekitar.

Sakin kesalnya, puluhan warga Jalan Pelindung dan Jalan Pengintai Kelurahaan Bah Kapul Kecamatan Sitalasari, mendatangi Rumah Dinas (Rumdis) Walikota Siantar dan Kantor DPRD Siantar, Rabu (9/11/2016).

Di depan Rumdis itu, warga secara bergantian berorasi meminta agar pendirian tower di wilayah mereka dibatalkan. Meski setengah jam lamanya berorasi, Pj Walikota Siantar Anthony Siahaan enggan menemui para pendemo.

Aksi warga ini pun tercium oleh Sekdakot Donver Panggabean. Donver mendatangi para pendemo untuk berdialog di Balai Kota. Lalu, Donver bersama Plt Kabag Humas Jalatua Hasugian berjalan kaki bersama pendemo

Dalam aksi demo itu terungkap, kinerja Camat dan Lurah di wilayah mereka, diminta segera dievaluasi dan dicopot.

Menurut warga, kepedulian dari Lurah dan Camat, kepada warganya perlu dipertanyakan. Lantaran izin pendirian tower milik PT Daya Mitra Telekomunikasi (Mitra Tel) tidak sesuai dengan prosedur yang berlaku.

Dimana, surat yang dikeluarkan oleh pihak Kelurahaan dan Kecamatan tentang data-data persetujuan izin warga untuk pendirian tower adalah bukan warga asli sekitar, yang berlokasi di radius pendirian menara dan ditandatangani diatas surat materai.

“Tenyata setelah dicek dari 12 warga, yang katanya warga sekitar yang asli. Itu tidak benar, melainkan hanya satu warga yang asli disekitar radius pendirian tower,” tegas Kostiara Purba

Atas manipulasi data dukungan warga tersebut, para pendemo dan warga yang ada disekitar radius pendirian tower sudah dibodohi oleh Lurah dan Camat.

Penulis : Manson Purba

Editor : REM

Baca Juga

DKI Kota Toleransi Terendah, Manado Kota Paling Toleran Menyusul Pematangsiantar

SiantarNews|Jakarta,– SETARA Institute menggelar konfrensi pers terkait peringkat kota toleran se-Indonesia (IKT). Hasil Manado sebagai ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!