News Update
Siantar News / Headline / Pj Walikota: Mari Kita Terima Hasil Pilkada Dengan Besar Hati

Pj Walikota: Mari Kita Terima Hasil Pilkada Dengan Besar Hati

SiantarNews|Siantar,-Penjabat Walikota Pematangsiantar, Anthony Siahaan,SE,ATD,MT meminta kepada seluruh warga Pematangsiantar, agar tetap menjaga kedamaian serta kondusifan, pasca pelaksanaan Pilkada Susulan yang sudah digelar Rabu 16 November 2016.

Jika ada pasangan calon yang keberatan, dipersilahkan menempuh mekanisme hukum yang berlaku. Termasuk jika ada menemukan indikasi pelanggaran silahkan dilaporkan kepada Panwaslih maupun sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakumdu), bahkan nantinya ke Mahkamah Konstitusi.

“Apa pun hasilnya, saya menghimbau agar semua pihak bisa menerima kenyataan ini dengan besar hati. Soal siapa nantinya yang ditetapkan KPU sebagai pemenang berdasarkan pemungutan suara hari ini, itu merupakan pilihan rakyat yang terbaik dari empat pasangan calon. Jika ada pihak yang keberatan, silahkan menempuh jalur hukum,”tegasnya kepada puluhan wartawan di Sekretariat Desk Pilkada Susulan, Kantor Kesbangpolinmas Jalan Adam Malik, Rabu sore (18/11/2016).

Penegasan ini disampaikan Pj Walikota, pasca mengikuti langsung rekapitulasi sementara yang dilakukan Desk Pilkada, yang datanya dihimpun dari TPS-TPS melalui Kelurahan dan Kecamatan. “Hasil ini masih sementara, karena itu kita meminta kepada KPU agar merekapitulasi hasil perolehan suara Pilkada Susulan ini secara jujur, adil dan transparan,” katanya.

Di hadapan wartawan, Pj Walikota membacakan langsung prosentase hasil rekapitulasi sementara yang dilakukan Desk Pilkada dari 53 kelurahan sampai pukul 16.51 WIB. Pasangan Nomor 1 memperoleh 4.038 (3,76%), Nomor 2 memperoleh 59.517 (55,39%), Nomor 3 memperoleh 18.942 (17,63%) dan pasangan Nomor 4 memperoleh 24.960 (23,23%). Total suara yang masuk 107.457 (57,06%) dari jumlah pemilih 188.313 orang.

Pada bagian akhir, Pj Walikota menyampaikan terimakasih kepada seluruh warga Kota Pematangsiantar, yang telah menentukan pilihannya dalam situasi yang aman dan suasana yang damai. Dengan adanya hasil Pilkada ini, Kota Pematangsiantar akan punya Walikota/Wakil Walikota defenitif.

“Siapapun yang terpilih, saya berharap agara masyarakat menerimanya demi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat. Terimakasih kepada warga Kota Pematangsiantar yang telah menjalankan Pilkada dengan partisipasi diatas 50 persen,”katanya.

Editor   : Edy

Baca Juga

Pematangsiantar Fasilitasi 1.000 Lowongan Kerja

SiantarNewslSiantar,-Pemerintah Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara memfasilitasi 1.000 lowongan kerja melalui pameran bursa kerja atau job ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!