News Update
Siantar News / Headline / Lapas Kelas IIA Pematangsiantar Beri Pembekalan Orientasi Kepada CPNS

Lapas Kelas IIA Pematangsiantar Beri Pembekalan Orientasi Kepada CPNS

SiantarNews|Siantar,-Sebanyak 91 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2017 dibawah Kementerian Hukum Dan Hak Asasi Manusia mendapatkan pembekalan orientasi di Lembaga Pemasyarakatan kelas II Siantar, Senin (29/1/2018). Rencananya pembekalan dilakukan selama enam hari dengan harapan sistem kerja mereka dapat maksimal.

Kehadiran CPNS ke Lapas Kelas II A Pematangsiantar setelah pemerintah menetapkan tugas kepada mereka setelah telah lulus seleksi. Kelak nantinya CPNS tersebut selesai mengikuti orientasi maka sebanyak 57 orang kemungkinan ditempatkan menetap disana, sisanya sebanyak 34 orang ditempatkan ke Lapas Narkotika Pematang Raya, Kabupaten Simalungun.

Dalam sambutanny, Kalapas Kelas II Pematangsiantar Suwardi Sianturi mengatakan kebutuhan Pegawai sangatlah penting dalam melaksanakan tugas pengamanan atau menjaga Lapas khususnya di Lapas Kelas ll A Pematangsiantar dan Lapas Narkotika Pematang Raya. “Dengan adanya penambahan CPNS ini diharapkan dapat meningkatkan pengawasan dan meningkatkan pelayanan masyarakat dan khususnya peningkatan pelayanan kepada warga binaan kemasyarakatan serta tahanan dalam rangka untuk mewujudkan program unggulan Kementerian dan Ham” terangnya.

Loading...

Suwardi Sianturi juga mengatakan, sulit menjalankan visi dan misi setiap organisasi apabila tidak didukung jumlah personil dan Sumber Daya Manusia (SDM) yang memadai. “Apabila kualitas dan kuantitas SDM nya tidak memahami dan tidak mengerti tugas pokok dan fungsi serta aturan-aturan yang terkait pelayanan kepada warga binaan kemasyarakatan maka sulit rencana kerja kita,” ucapnya.

Suwardi mendorong agar CPNS itu benar-benar memanfaatkan waktu orientasi itu sebagai kesempatan untuk mempersiapkan mental dan fisik. “Kita akui pembekalan orientasi selama 6 hari yang akan mereka dapatkan itu sangatlah kurang, maka ilmu yang didapatkan nantinya akan di sesuaikan dengan bagian bagian penempatan mereka,” katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Kol. ARM. Hairul Hadi selaku Danrem 022 Pantai Timur mendorong seluruh CPNS agar benar-benar melaknasakan tugasnya dengan baik setelah kelak ditetapkan menjadi PNS, sehingga karakter para napi tidak lagi melakukan tindakan melawan hukum usai ditetapkan bebas.

Untuk diketahui, acara Pembekalan orientasi kepada para CPNS dalam jajaran Kementerian Hukum Dan HAM ini terlihat di hadiri oleh beberapa pejabat yg di antaranya Danrem 022 PT. kol.ARM. Hairul Hadi, wakil Dandim 0227 Kapten Salwadi, Wakapolres Pematang Siantar Kompol Juventus Ms.Sagalah SE.MH. Kejari Simalungun yang di wakilkan, Ketua PN Simalungun Lister Berutu SH.MH. Kadep KAUM Rindam Jantan dan Kapolsek Bangun PJ.Purba SH.(Robs|Ed)

Klik Disini Untuk Mendaftar

Baca Juga

Kamu Jomblo? Jumat-Sabtu Ini Yuk Cari Jodoh di Festival Gondang Naposo 2018 Samosir

SiantarNews|Samosir,-BADAN Otorita Pariwisata Danau Toba (BPODT) bersama Pemerintah Kabupaten Samosir menggelar Festival Gondang Naposo 2018. Festival ...