Siantar News / Headline / PNS Berpolitik, Laporkan Lewat WA Biar Dipecat Pj Walikota Siantar
Pj Walikota Siantar, Anthony Siahaan

PNS Berpolitik, Laporkan Lewat WA Biar Dipecat Pj Walikota Siantar

SiantarNews | Siantar,- Pegawai negeri sipil (PNS) atau aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemko Siantar kembali diingatkan Pj Walikota Siantar yang baru, Anthony Siahaan, agar tidak berpolitik praktis dan tetap bersikap netral.  Hal itu disampaikan Anthony Siahaan di Rumah Dinas Walikota Siantar, selepas menggelar acara silaturahmi dengan pejabat Pemko Siantar, TNI, Polri, KPU Siantar, tokoh masyarakat, tokoh agama dan lainnya, Selasa (1/11/2016).

Pj Walikota yang dilantik Gubsu, Tengku Erri Nuradi kemarin tersebut menegaskan, bila ada menemukan ASN yang terlibat politik praktis, dengan mendukung salah satu calon Walikota dan Wakil Walikota, agar melaporkannya melalui media sosial (medsos) WhatsApp (WA) milik Pemko Siantar.

Katanya, begitu ia dilantik, dirinya langsung memikirkan cara, agar ASN bersikap netral. Untuk itu, kemarin ia sudah perintahkan, agar Pemko Siantar memiliki WA, sebagai tempat bagi masyarakat menyampaikan pengaduan terhadap ASN yang tidak netral.

Ia juga berharap, pengaduan agar dilengkapi dengan bukti. Sebab, begitu pengaduan diterima di WA, maka tim dari Pemko Siantar, akan langsung melakukan penelusuran. “Begitu diterima, akan langsung kita verifikasi,” ucapnya.

Selanjutnya, Anthony Siahaan juga menegaskan, bila dari penelusuran itu ditemukan bukti, maka ASN itu akan dikenakan sanksi yang tegas. Bahkan, sampai dengan sanksi pemecatan. “Saya saja bisa dipecat (kalau terlibat politik praktis. Apalagi ASN lain, yah dipecat juga,” tandasnya.

Dijelaskan Pj Walikota Siantar ini, kalau ASN memiliki ketentuan dan aturan. Yakni, undang undang tentang ASN. Diketentuan itu ditegaskan, agar ASN bersikap netral di Pilkada. Sehingga, ASN tidak boleh mengajak untuk memilih, mengarahkan untuk memilih maupun mendukung salah satu calon Walikota dan Wakil Walikota.

Editor : MGP

Baca Juga

Pematangsiantar Fasilitasi 1.000 Lowongan Kerja

SiantarNewslSiantar,-Pemerintah Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara memfasilitasi 1.000 lowongan kerja melalui pameran bursa kerja atau job ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!