News Update
Siantar News / Siantar / Perwakilan Siswa Sekolah Dasar Serahkan Bantuan Korban Banjir dan Longsor

Perwakilan Siswa Sekolah Dasar Serahkan Bantuan Korban Banjir dan Longsor

SiantarNews|Siantar,- ​Berbagai upaya dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, hal ini ditunjukkan oleh anak-anak sekolah dasar di kota Pematangsiantar, dimana anak sekolah dasar menggalang bantuan untuk korban banjir bandang dan longsor yang menerjang Kabupaten Aceh Tenggara (Agara).

Bantuan yang terkumpul dari beberapa perwakilan sekolah dasar diserahkan kepada para korban banjir melalui posko utama korban banjir Agara di jalan Gereja, Rabu (3/5/2017), berupa ; beras 30kg, kopi mix, mie instan 5 kotak, untuk setiap Kepala Keluarga (KK), ditambah pakaian layak pakai.

Perwakilan anak sekolah dasar, Eva Ani br Panjaitan bersama perwakilan guru SD lainnya diantaranya Hience br Siahaan dari SDN 122390, Tuti Laura br Rajagukguk dari SDN 122335 dan Yulianti dari SDN 122334 , menyerahkan langsung bantuan yang terkumpul tersebut posko utama tersebut untuk disampaikan kepada korban tanah longsor dan banjir bandang di Agara.

Kata Eva, bantuan yang diserahkan merupakan wujud kepedulian kepada sesama yang diwujudkan melalui pendidikan dasar. “Kami serahkan bantuan ini yang dikumpulkan dihari pendidikan sebagai bentuk pendidikan rasa keperdulian anak anak sekolah dasar sekaligus mengajarkan rasa kepedulian terhadap sesama manusia terlebih yang mengalami bencana ,”kata Eva.

Penyerahan Bantuan Dari Siwa SD

Para guru merasa terhenyak ketika mendengar apa yang dikeluhkan oleh para korban banjir bandang dan tanah longsor di Kecamatan Semadam dan Lawe Sigala-gala, Kabupaten Aceh Tenggara (Agara), dan menggalang bantuan dengan mengajarkan kepada siswa tingkat sekolah dasar rasa kepedulian terhadap sesama.

Bantuan yang di sampaikan oleh siswa tersebut diterima langsung oleh  tim posko diantaranya Lamria Br Sinurat, Rinda Br Malau, Nova Krista Ria Panjaitan dibantu oleh siswa SMK Kesehatan Mutiara Husada Pematangsiantar dan didampingi Ketua Tim Posko St. Raja Hasoge Timbul Panjaitan yang nantinya akan segera menyalurkan bantuan tersebut ke Agara.

Perwakilan siswa yang hadir diantaranya berasal dari SDN 122334 Bunga Natalia Harianja, Rahel Manurung, Inviolani Nababan, Naila Marpaung, Habib Arak-arakan Parsiano, Ghiwa Siregar, Mohammad Tegar. Perwakilan dari SDN 122390 diwakili oleh Sinta Kirana Saragih dan Miranda Elfrida Sinaga (GID)

Guru dan Siswa SD menyerahkan Bantuan Korban Bencana di Agara

Baca Juga

Sedih! Kisah Suami Meninggal Memeluk Jasad Istri Usai Melayat Kerumah Keluarga Di Siborong-borong

SiantarNews|Siantar,- Sepasang suami-istri yang pergi melayat adiknya yang meninggal dunia di Siborong-borong berujung kisah sedih, ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!