News Update
Siantar News / Siantar / Pendidikan / Persatuan Pemuda Kristen Indonesia Siantar Simalungun bersama BNN Gelar Seminar Narkoba
Teks poto : Kepala BNNK Siantar, AKBP Saudara Sinuhaji saat memberikan arahan bahaya narkoba

Persatuan Pemuda Kristen Indonesia Siantar Simalungun bersama BNN Gelar Seminar Narkoba

SiantarNews|Siantar,- Persatuan Pemuda Kristen Indonesia (PPKI) Siantar Simalungun bersama Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Siantar menggelar Seminar, Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) Dan Penyuluhan Narkoba kepada Pemuda/i Siantar-Simalungun yang bertempat di Gereja Pentakosta Indonesia (GPI) Jalan Sirpang Tolu Nagori Simbolon Tengkoh Kecamatan Siantar Sitalasari, Kamis (11/05) pagi.

Kepala BNNK Siantar, AKBP Saudara Sinuhaji mengatakan kegiatan tersebut sangat bagus sebagai bekal dan pembinaan kepada para pemuda/i. Mengingat saat ini banyak terjadi penyalagunaan Narkoba yang melibatkan generasi muda

“Kami bangga dan sangat mendukung serta mengapresiasi jika semua mengadakan pembekalan dan pembinaan bahaya Narkoba khususnya kepada para pemuda/i yang ada di wilayah Tengkoh ini,” ujar Sinuhaji

Kegiatan semacam ini lanjut Sinuhaji, diharapkan mampu meminimalisir tindak penyalahgunaan Narkoba. Sehingga masyarakat akan tahu sebenarnya apa dampak Narkoba itu sendiri bagi penggunanya,” pungkasnya.

Sementara Ketua PPKI Siantar Simalungun, Jaswan Hutagalung mengatakan meningkatnya penyalahgunaan Narkoba di kalangan pemuda/i sudah sangat mengkhawatirkan, sebab sudah banyak para pemuda/i menjadi korban penyalahgunaan Narkoba.

“Pintu gerbang Narkoba dimulai dari kaula muda. Awalnya penasaran lalu mencari tahu selanjutnya ingin merasakan dan akhirnya kecanduan,” ucapnya.

Ia berharap kepada seluruh pemuda bisa mengendalikan diri terhadap Narkoba dan menyampaikan kepada masyarakat tentang bahaya dalam penggunaan Narkoba.

“Mudah-mudahan setelah sosialisasi kegiatan ini rekan-rekan generasi penerus Bangsa bisa mengendalikan diri dari godaan bahaya narkoba,” harap Jaswan.

Di tempat yang sama Gembala Sidang GPI Sidang Tengkoh, Pdt. Dr Sunsanto Situmorang mengungkapkan ancaman Narkoba dapat menghancurkan masa kini dan masa depan anak bangsa, untuk itu melalui pelajaran wawasan ini pemuda diharapkan memiliki ketahanan yang kokoh guna melindungi diri dari berbagai ancaman termasuk Narkoba.

“Kita semua berharap melalui sosialisasi wawasan ini, generasi muda mampu menentukan cara pandang mereka ke depan, memiliki semangat pikiran yang berwawasan anti narkoba,” terangnya.

“Mari selesai acara dari penyalahgunaan Narkoba ini kami mengundang buat pemuda/i mengikuti Seminar dan Dilanjutkan dengan Kebaktian Kebangunan Rohani pada malam hari nya,” undang Sunsanto. (Gid)

Baca Juga

Deteksi Penggunaan Narkoba, Pegawai Kebangpol di Tes Urin

SiantarNews|Siantar,-Untuk mengetahui keterlibatan peyalahgunaan narkoba, badan kesbangpol kota Pematangsiantar melakukan tes urin kepada jajarannya. Tes ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!