Siantar News / Siantar / Perayaan Natal Oikumene 29 Desember 2016
Panitia Perayaan Natal saat rapat

Perayaan Natal Oikumene 29 Desember 2016

 

SiantarNews|Siantar-Perayaan Natal Oikumene yang dirayakan bersama antara warga Gereja, Masyarakat, Pemuda, Pelajar, Mahasiswa, Buruh, Pemerintah Kota, DPRD, Pengadilan Negeri, Kejaksaan Negeri, TNI/ Polri, Perbankan, BUMN/BUMD, Swasta, Koperasi serta berbagai organisasi dan instansi lainnya Se Kota Pematangsiantar akan dilaksanakan pada Kamis 29 Desember 2016 mendatang di Lapangan Haji Adam Malik Pematangsiantar.

Hal tersebut terangkum dalam Rapat Panitia Natal Oikumene Tahun 2016 di Aula Kantor Praeses HKBP Sumatera Timur Jalan Gereja Pematangsiantar, Kamis (24/11/2016) sore.

Rapat ini dipimpin Sekretaris Umum Panitia Natal Oikumene Pdt Marthin Hutabarat, STh, didampingi Sekretaris Badan Kerjasama Antar Gereja  (BKAG) St. Janter Aruan, SH MH.

Dalam rapat tersebut, Perayaan Natal ini akan dihadiri sekitar 12 (duabelas) ribu jemaat yang berasal dari berbagai denominasi gereja yang ada di Kota Pematangsiantar. Acara ibadah akan diisi dengan persembahan koor serta kidung kemuliaan kepada Tuhan. Juga direncanakan akan ada Operete bertajuk “Natal” yang diperankan oleh pemuda – pemudi gereja. “Ibadah Natal ini akan terlihat semarak tapi tetap dalam nuansa kerohanian,” ujar mereka.

Rangkaian Perayaan Natal Oikumenen ini juga akan diisi berbagai aksi sosial serta Safari Natal. Tujuannya menjadikan berkah Natal ini sebagai aksi saling berbagi dan mengasihi sesama. Pengkotbah dalam Perayaan Natal Oikumene akan dibawakan Bishop Gereja Kristen Protestan Indonesia (GKPI ) Pdt. Oloan Pasaribu, MTh.

Sekretaris BKAG, St. Janter Aruan mengajak semua panitia untuk dapat berperan aktif mensukseskan pelaksanaan Natal ini. Seksi pengerahan massa/ penjemaatan telah dapat melakukan sosialisasi ke gereja gereja mulai dari sekarang. Para Camat yang turut sebagai panitia hendaknya dapat mengkordinir pembuatan ornamen – ornamen Natal di lingkungan nya masing-masing. “Jadi semarak Natal ini dapat langsung dirasakan oleh selurah masyarakat di Kota Pematangsiantar,”tandasnya.

Ditambahkan, semangat kelahiran Yesus Kristus adalah momentum yang baik bagi bangsa dan negara ini, sehingga hendaknya ini dapat menguatkan persatuan dan kesatuan sesama kita. Mengingat di Sumatera Utara tepatnya di Dolok Sanggul Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) juga akan diadakan Perayaan Natal Nasional. “Jadi kita dari BKAG Pematangsiantar juga akan turut serta dalam mensukseskannya,”imbuhnya.

Rapat Natal ini dihadiri Panitia dari berbagai seksi seperti, Seksi Ibadah, Seksi Kesehatan, Seksi Tamu, Seksi Hiburan, Seksi Koor, Seksi Pengerahan Massa, Seksi Konsumsi, Seksi Aksi Sosial, Seksi Operet, Seksi Humas/ Publikasi, Seksi Tempat dan Peralatan, Seksi Dana  dan lain sebagainya.

Editor : REM

 

Baca Juga

Deteksi Penggunaan Narkoba, Pegawai Kebangpol di Tes Urin

SiantarNews|Siantar,-Untuk mengetahui keterlibatan peyalahgunaan narkoba, badan kesbangpol kota Pematangsiantar melakukan tes urin kepada jajarannya. Tes ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!